Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil Bengkayang, Peduli Terhadap Anak Balita di Wilayah Binaan

BENGKAYANG - Jum'at (4/6/21) Babinsa Koramil 1202-01/Bengkayang Serda Uray Ijas mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Posyandu Bukit Taruna, Rt. 20/Rw. 03 Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. 
 


Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu di Kelurahan Bumi Emas tersebut di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona. Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil, tetes Polio, suntik campak dan BCG, ujar Serda Uray Ijas.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, Serda Uray Ijas melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini, ucapnya.

Serda Uray Ijas selaku Babinsa dan pembina lingkungan di Desa binaannya, di sela-sela kegiatan menyampaikan ” kepada ibu ibu, balita, agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna”, jelasnya.

Pada kegiatan berbeda Danramil 1202-01/Bky Kapten Inf Asswani Kunto selalu menekankan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. "Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah," tegas Danramil.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad