Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil 1202-07/Ledo memotivasi semangat petani di desa binaan

BENGKAYANG - Babinsa Koramil 1202-07/Ledo,sertu Alpianus melaksanakan Pendampingan Panen dan Pengolahan Jagung di Dsn. Mabak Ds.Tiga berkat Kec.lumar Kab. Bengkayang.



Menghadapi situasi ekonomi saat ini dimana keterbatasan masyarakat untuk menengah kebawah akan pengaruh Pademi Covid-19 sebagian kesulitan dalam mencari mata pencarian baru akibat pengurangan tenaga kerja sehingga ada beberapa warga yang menjadi pengangguran dimana Babinsa tau benar yang di wilayah desa binaan yang mendapat bantuan dari pemerintah terdaftar Keluarga tidak mampu. Rabu (16/06/2021)

Atas dasar keprihatinan dan rasa peduli Babinsa kepada warga binaan haruslah berusaha membangkitkan,memotipasi semangat juang dengan melaksanakan pembinaan di wilayah kepada warganya.

Pada kesempatan ini sebagai unsur Pembina Masyarakat, Babinsa ledo Sertu Alpianus turut andil berbaur kepada Petani Jagung yaitu Kelompok Tani sedane 1 yang diketuai oleh bapak martin yang berjumlah 20 orang.

Dalam kegiatannya pengolahan lahan sawah yang tadinya ditanami padi di alihkan oleh petani dengan menanam jagung yang diharapkan dapat bertahan jika terkena banjir agar pengalaman tahun sebelumnya tidak terjadi gagal panen. Apalagi dihadapi masa Pademi Covid-19 haruslah berhasil panen agar dapat menopang ekonomi keluarga, ujar Babinsa.

Selain itu dari hasil panen jagung limbahnya dapat dimanfaatkan menjadi pakan ternak yang dimana Kelompok Tani sedane 1 Dusun mabak desa tiga berkat kec lumar, sudah memilikinya. Kita dapat menambah anggota jika dengan keberhasilan ini agar dapat mengurangi pengangguran, pungkas ketua Poktan,pungkas pak Marthin.

Ditempat lain, Danramil 1202-07/ledo, pelda isnaeni mengatakan "Kegiatan Babinsa Koramil 1202-07/Ledo adalah Pembinaan Ketahanan Pangan, kami pun selalu memberi motifasi kepada para Babinsa agar dalam pembinaan kedepannya harus lebih baik.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad