Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Jelai Hulu, Kodim 1203/Ktp Hadiri Sosialisasi Tracing Dan Aplikasi Silacak

KETAPANG – Kopda Joko Slamet Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu jajaran Kodim 1203/Ktp menghadiri sosialisasi kegiatan tracing dan aplikasi silacak untuk tim pemantau kasus covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Puskesmas Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang. Jum’at (18/6/2021)



Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi yakni pengisian aplikasi silacak yang dilaksanakan oleh tracer, dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tracing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dinkes Ketapang, Kepala puskesmas Jelai Hulu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Kopda Joko Slamet, sosialisasi aplikasi silacak ini guna membekali para petugas tracer di lapangan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam memutus rantai penularan covid-19.

Ia juga menjelasakan penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

"Kegiatan ini sangat penting, para tracer dilatih menginput data kontak erat dari pasien terkonfirmasi covid -19 di aplikasi silacak," ungkapnya.

Keberhasilan dalam menghadapi covid-19 tentunya tidak terlepas dari kolaborasi dan koordinasi semua pihak, serta peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad