Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Dampingi Rapat Program KKBPK Kampung KB di Desa Binaan

BENGKAYANG - Selasa (8/6/21) Babinsa Desa Goaboma Koramil 1202-06/Samalantan Koptu Dirus melaksanakan kegiatan rapat tentang pelaksanaan dan pengelolaan program KKBPK kampung KB di Aula Kantor Ds. Goaboma Kec. Monterado Kab. Bengkayang.



Keluarga Berencana (KB), merupakan program pemerintah yang bukan hanya bermanfaat bagi pasangan suami istri, namun juga buat anak-anak diantaranya dengan perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik.

Koptu Dirus juga mengatakan, tentang perlunya penyuluhan KB bagi para warga. Dengan mengikuti penyuluhan seperti ini, diharapkan para warga khususnya di Desa Goaboma ini akan mengerti dan paham akan manfaat dari program Keluarga Berencana sehingga kesejahteraan para ibu dan anak akan selalu terjaga, jelasnya.

"Diharapkan dengan ada nya agenda hari ini kedepan nya desa goa boma khusus nya lebih optimal lagi dalam pelayanan kader ke masyarakat, tercapai nya masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera menekan angka pernikahan dini dan angka kelahiran anak, berkurangny KDRT, Lingkungan yang Sehat, serta pendidikan dan lain-lain," ujar Bapak Wahidi Kasi Penyuluhan & Pemberdayaan masyarakat dinas Kesehatan & KB Kabupaten Bengkayang.

Tak lupa, Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan, keluarga maupun di lingkungan masyarakat, tetap menggunkan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap saat, ujar Koptu Dirus.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri, Kasi Penyuluhan & Pemberdayaan masyarakat Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Bengkayang Wahidi, Kepala Puskesmas Kecamatan Monterado Mariati, PLKB Puskesmas Monterado Dila, Kades Goaboma Wilhelmus Amdan, S.Pd dan Anggota Pokja/Kader Posyandu Desa Goaboma.(*)







Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad