Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Kalbar

Tingkatkan Peran dan Pelaksanaan PPKM Mikro, Koramil Kendawangan Patroli Gabungan Malam Hari

KETAPANG, - Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 terus digencarkan jajaran Kodim 1203/Ktp di wilayah, Koramil 1203-03/Kdw melaksanakan patroli gabungan pengawasan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta memberikan himbauan protokol kesehatan.
 
 

Kegiatan berlangsung di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Minggu (9/5/2021).Patroli gabungan tersebut diikuti Unsur Forkopimcam Kendawangan yang melibatkan personil Lanal Kendawangan, Polsek Kendawangan, Satpol PP, Pemuda Pancasila dan tenaga medis.
Dikatakan Danramil 1203-03/Kdw, Kapten Inf Mardianus, sasaran patroli malam ini difukoskan di titik-titik keramaian dan cafe-cafe yang masih buka di atas jam operasional di Bulan Suci Ramadhan yang sudah ditetapkan di masa PPKM Berbasis Mikro.
"Selain memberikan teguran administrasi bagi pelaku usaha yang melanggar aturan PPKM berbasis Mikro, petugas juga melakukan Tes Swab Antigen secara acak bagi pengunjung cafe," ujarnya.
Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya akan terus meningkatkan peran dan pelaksanaan PPKM mikro.
"Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 patroli gabungan akan terus rutin di laksanakan. Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan ini juga bertujuan sebagai pengawasan aturan PPKM berbasis Mikro dan memberikan himbauan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat," jelasnya.
"Harapannya masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad