Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Kalbar

Jelang Hari Raya Idulfitri, Koramil Simpang Hilir Kodim 1203/Ktp Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah

SUKADANA - Dalam rangka memaksimalkan fungsi Posko PPKM berbasis Mikro dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah, menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.
Kegiatan ini dilaksanakan bersama Satgas PPKM Mikro Desa Sungai Matamata Koramil-11/Simpang Hilir dan PT. Jalin Vaneo melaksanakan penyemprotan Disinfektan.
 
 

Dikatakan PJ. Danramil-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara, adapun sasaran kegiatan penyemprotan kali ini di sejumlah tempat ibadah yang akan digunakan untuk pelaksanaan Salat Idulfitri nantinya oleh warga yang berlokasi Desa Sungai Matamata, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (11/5/2021).
Lebih lanjut, ia menjelaskan akan terus melakukan upaya dalam hal penanganan dan antisipasi penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah Koramil-11/Simpang Hilir.
“Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta selalu mengedukasi masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.
Kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Covid -19, kegiatan ini sudah beberapa kali semasa pandemi kita laksanakan secara berkala.
”Hari ini kita libatkan seluruh komponen Satgas PPKM Mikro Desa Sungai Matamata, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Desa, RT sampai pihak PT. Jalin Vaneo," terangnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Kartini selaku Kades sekaligus Ketua Satgas PPKM Mikro Desa Sungai Matamata, Dalam pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
“Nanti kita tetap mengedepankan protokol kesehatan tentunya dengan 5M,” ucapnya.
Sementara itu Manager Humas PT. Jalin Vaneo Bapak Hapid menambahkan Selain melaksanakan penyemprotan.
“Kita juga menyiapkan sarana pendukung lainya seperti tempat cuci tangan serta Hand Sanitizer,” tambahnya.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., mengatakan peran aktif Babinsa dikoramil bersama satgas Satgas PPKM Mikro yang ada sebagai ujung tombak dilapangan sehingga sangat diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala mikro.
“Dalam pelaksanaannya akan terus meningkatkan peran dan memaksimalkan fungsi posko PPKM berbasis mikro guna menekan dan mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan," paparnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad