Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tanggap Bencana, Brigif 19/Kh Gelar Alkap Karhutla

SINGKAWANG — Bertempat di lapangan hitam Mabrigif 19/Kh Prajurit Brigif 19/Kh menggelar alat kelengkapan kebakaran hutan dan lahan. Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan satuan terkait upaya pencegahan dan penanganan bencana. Senin (31/05/2021). 
 

 

Kegiatan gelar Alkap Karhutla ini dimulai dari pengecekan Helmet, kacamata, masker N95, baju pelindung anti api, sarung tangan serta alat semprot, dan dipastikan seluruh alkap ini dalam keadaan baik dan siap digunakan.
Wadandenma Brigif 19/Kh Kapten Inf Sulistiono mengatakan antisipasi bencana dapat dilakukan dengan "deteksi dini dan cegah dini". Dalam hal ini Brigif 19/Kh meyakinkan kesiapan satuan, baik itu personel maupun materiil yang akan digunakan dalam kondisi baik untuk upaya pencegahan dan penanganan bencana, terang Wadandenma.
Ditempat terpisah Pasikomsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Ugu lebih lanjut menjelaskan, dengan kesiapan yang optimal diharapkan dapat mengantisipasi dan mengatasi setiap kendala yang mungkin dihadapi di lapangan, ucapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad