Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tanam Sayur untuk Jaga Ketahahan Pangan Wujud Kreativitas Anggota Koramil Simpang Hilir di Masa Pandemi

SUKADANA - Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Koeswara menyebutkan anggotanya terus memanfaatkan lahan sempit untuk m enjaga ketahanan pangan.
Kreativitas anggota Koramil 1203-11/Sph, Kodim 1203/Ktp patut diacungi jempol.Pasalnya, lahan sempit dipekarangan pangkalan digunakan anggota Babinsa untuk menanam sayur, cabai dan ikan nila disel-sela padatnya kegiatan mereka.
 

 

“Alhamdulillah ternyata berhasilnya khususnya sayur cabai dan ikan nila, kita tidak perlu beli lagi,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan rencana akan membuat media tanam sebanyak 10 paralon sepanjang dua meter dengan jumlah 120 lubang tanam dengan sistem hidroponik dan model rumah pangan lestari (MKRPL), mengingat halaman bagian depan Koramil 1203-11/Simpang Hilir selalu di genangi air/tanah rawa.
Hal ini menarik perhatian Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc.,pasalnya ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya ketersediaan pangan harus terjamin.
“Untuk itu saya harap apa yang dilakukan oleh Koramil 1203-11/Sph dapat menjadikan contoh oleh Koramil jajaranya untuk memanfaatkan lahan yang ada sehingga menjadi lebih produktif," tuturnya.
Selain untuk pemanfaatan lahan sempit yang ada, yang jelas juga untuk menambah kenyamanan dan keindahan Koramil, sehingga kita bekerja dan menempati Kantor Koramil ini sangat merasa nyaman dan bisa bikin fresh. (*)kendala-kendala di lapangan," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad