Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Teluk Runjai Sampaikan Pentingnya Protokol Kesehatan Dan Berinteraksi Dengan Warga

KETAPANG - Guna menciptakan keakraban, kekompakan serta mengatahui situasi diwilayah, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Desa binaannya sangatlah penting.
Hal ini yang dilakukan Babinsa Teluk Runjai, Koramil 1203-14/Jelai Hulu Praka Ali saat menyambangi masyarakat binaanya di Dusun Teluk Runjai, Kecamatan Jelai Hulu, Kabu Ketapang. 
 

 

Menurutnya, melalui kegiatan komsos ini sebagai sarana interaksi dengan masyarakat dalam menjalin rasa keakraban dan kebersamaan yang baik serta sebagai ajang silaturahmi mengingat saat ini masih momen Idul Fitri 1442 H.
Dalam kesempatan itu, Babinsa juga mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).
"Ini penting mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini, jadi kalau mau kemana-mana jangan lupa pakai masker dan tetap ikuti anjuran Pemerintah," ucapnya.
Menanggapi hal tersebut, Pj. Danramil 1203-11/Jelai Hulu Pelta Masrudi mengungkapkan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mesukseskan pelaksanaan PPKM berbasi Mikro sampai RT/RW.
Hal ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 diwilayah binaan," imbuhnya.Lebih lanjut, dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak Positif dan dapat selalu memberikan solusi terbaik kepada warga binaan dalam menghadapi kendala-kendala di lapangan," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad