Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Sosialisasi Tracer dan Penggunaan Aplikasi Silacak Oleh Pasiops Kodim 1203/Ktp

KETAPANG - Dandim 1203/Ktp yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno menghadiri kegiatan Sosialisasi Tracer dan Penggunaan Aplikasi Silacak yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021). 
 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kab. Ketapang drg. Basaria Raja Guguk, Kasat Binmas Polres Ketapang AKP. Sulardi, Danramil 1203-03/Ktp Kapten Inf Mardianus, Kapolsek Kendawangan Iptu Erwan,Plh. Kapus Kendawangan Suyitno, Kapus Pesaguan Hj. Rohana, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga medis.Drg. Basaria Raja Guguk mengatakan,”sosialisasi aplikasi silacak ini guna membekali para petugas tracer di lapangan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam pemutusan rantai penularan Covid-19. 
“Keberhasilan dalam menghadapi Covid-19 tentunya tidak terlepas dari kolaborasi dan koordinasi semua pihak, untuk itu saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya. 
Hal Ini juga disampaikan oleh Lettu Inf Suyatno, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, di mana Penggunaan aplikasi Silacak dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, adalah sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 diwilayah binaan selain itu ini juga upaya memaksimalkan PPKM Mikro. 
“Yang Terpenting tetap patuhi protokol kesehatan yang telah diatur dan ditetapkan Pemerintah, Karena hal ini sebagai upaya menekan kerawanan meningkatnya angka terkonfirmasi covid-19," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad