Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Ratu Elok Bantu Petani Tabur Pupuk Dalam Rangka Pendampingan Pertanian

KETAPANG - Sertu Masdianto, Babinsa Kodim 1203/Ktp, yang keseharianya berdinas di Koramil 1203-06/Manismata, tepatnya di Desa Ratu Elok kali ini membantu petani, dalam rangka Pendampingan Pertanian, yaitu penaburan pupuk Jenis dolomite tahap II, Sabtu (22/5/2021).
 

 

“Penaburan pupuk Jenis dolomite tersebut bertujuan untuk menetralkan keasaman tanah dan menyuburkan tanah karena mengandung unsur hara,” kata Sertu Masdianto.Dalam pertumbuhan tanaman, perlu dilakukan pemupukan agar tanaman bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman agar tanaman dengan tumbuh subur, sehingga nantinya akan mendapat hasil yang memuaskan.
Sementara itu, Ketua Poktan Agrotani Mandiri, Bapak Sarbini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1203-06/Manismata, yang telah memberi motivasi dan arahanya.
“Nantinya lahan ketahanan pangan ini akan ditanami Hortikultura dan Perikanan (KPTPHP),” jelas Bapak Sarbini.Di tempat terpisah, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC., mengatakan untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional yang optimal tentunya memerlukan upaya yang maksimal pula.
“Oleh karena itu upaya yang dilakukan akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, tetap semangat dalam pengabdian,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad