Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Sinergi Babinsa Koramil Seluas Bersama Warga Terlihat Pada Pembukaan Lahan Kebun Jagung di Desa Binaan

BENGKAYANG - Minggu (30/5/21) Babinsa Koramil 1202-04/Sls, Babinsa Desa Sahan Serka Aplous Turun Ke lokasi Bantu warga membukaan lahan tempat menanam jagung.
 

 

Serka Aplous menghimbau masyarakat untuk tetap menanam tanaman pangan dalam rangka menghadapi wabah virus corona ( Covid-19 ) Pemerintah juga menganjurkan kita tetap di rumah saja, akan tetapi bagi para petani menganjurkan tetap bekerja di Ladang seperti biasanya untuk menanam tanam pangan, seperti menanam padi, jagung, ubi atau pun tanaman pangan lainnya untuk keperluan kehidup sehari-hari, jelasnya.
Lanjutnya, Babinsa mengatakan Pada warganya saat kesempatan berada dirumah ini kita harus manfaatkan sebaik-baik mungkin untuk meningkatkan produktivitas ekonomi keluarga, seperti memanfaatkan Lahan yang dekat rumah untuk menanam tanaman pangan jadi mumpung banyak waktu kosong dirumah, dari pada bingung kepala pusing mau kemana-mana tidak bisa karna Covid-19 lebih bagus bercocok tanam, tanam ubi, tanam cabe, sayur dan lain-lainnya untuk memenuhi kebutuhan pangan kita, tutur Serka Aplous.
Saya juga berpesan, kepada warga tidak boleh kerumunan banyak orang, jika keluar rumah tetap selalu menggunakan masker dan atur jarak antara orang ke orang. "Karena kita tidak tau kapan wabah virus corona ini menghilang dan pergi. Oleh karena itu patuhi anjuran Pemerintah, semoga kita terselamatkan dari virus corona," katanya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad