Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Finis Lima Besar di Ricardo Tormo Circuit

PONTIANAK - Pembalap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji mencatat hasil positif pada akhir pekan di Valencia, Spanyol.
Mario membalap di Ricardo Tormo Circuit, dan berjuang dengan luar biasa, sehingga bisa finis di posisi ke-8 dan ke-5 pada dua balapan yang digelar pada Minggu, 9 Mei 2021.
 

 

Dengan hasil pada putaran kedua FIM Moto3™ Junior World Championship ini, pembalap AHRT tersebut bertahan di posisi 5 besar klasemen sementara.
Setelah menjalani sesi latihan bebas yang sulit dan mendapatkan posisi start ke-14 pada sesi kualifikasi, Mario kehilangan beberapa posisi saat mengawali balapan pertama, hingga keluar dari top 20.
Namun, pembalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil melewati beberapa pembalap hingga berhasil masuk ke grup kedua, dan akhirnya finis di posisi kedelapan.
Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap.
Pembalap AHRT tersebut langsung naik beberapa posisi ketika start dilakukan, mendapatkan keuntungan karena beberapa pesaing terjatuh, lalu masuk top 10.
Dia akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi kelima.
Dua hasil pada balapan ini memastikan wakil Indonesia tersebut berada di peringkat kempat klasemen sementara, dengan raihan 32 poin, tertinggal dua angka dari pembalap di posisi ketiga.
Putaran ketiga musim ini akan berlangsung di Barcelona, pada 13 Juni 2021, dengan dua balapan digelar.
"Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pembalap,” paparnya.
Dengan kondisi yang memulai balapan dari posisi ke-14, grup pertama langsung melaju sejak start dan mulai membuka jarak dan itu menjadi tantangan yang berat buat saya untuk bisa mendekat.
Hal positifnya, Mario akhirnya bisa finis di posisi kedelapan. Pada balapan kedua, suhu aspal sangat tinggi, tetapi ia memulai balapan dengan lebih baik dan juga lebih cepat.
“Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan. Pada akhirnya saya finis di posisi kelima, dan bisa mempertahankan posisi di peringkat keempat klasemen sementara,” kata Mario.
Pada balapan berikutnya, Mario bertekad harus berusaha lebih keras pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus dan bisa bersaing untuk mendapatkan podium.
“Membalap di Eropa menjadi impian semua pembalap muda di berbagai Negara. Dengan membalap bersama para pembalap terbaik, maka akan semakin terasah,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad