Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Maksimalkan Upaya Cegah Karhutla, Koramil Simpang Hilir, Jajaran Kodim 1203/Ktp, Pasang Spanduk Himbauan.

SUKADANA – Babinsa Nipah Kuning Serda Juliansyah, yang berdinas Koramil Simpang Hilir, Jajaran Kodim 1203/Ktp, bersama masyarakat memasang spanduk himbauan yang berisikan “Stop Karhutla”di wilayah binaanya, Desa, Kec Nipah Kuning. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara, Senin (24/5/2021). 
 

 
Hal ini selaras dengan Penekanan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajaranya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing. 
Menindak lanjuti perintah tersebut, Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Koswara memerintahkan Babinsanya melaksanakan pemasangan spanduk himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Simpang Hilir,”ungkap Peltu Nanang Koswara. 
Danramil juga menerangkan,”Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,”terangnya.
Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personil tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasam dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan,“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”tambahnya. 
Danramil berharap dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 1203/Ktp, khususnya wilayah Koramil Simpang Hilir,” tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad