Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Gerebek Panen Jagung di Wilayahnya

BENGKAYANG - Sabtu (29/05/21) Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Koptu Amberan melaksanakan pendampingan Panen Jagung hibrida. 
 

 
Dalam Menghadapi situasi ekonomi saat ini dimana keterbatasan masyarakat untuk menengah kebawah akan pengaruh, Pademi Covid-19 sebagian kesulitan dalam mencari mata pencarian baru akibat pengurangan tenaga kerja. Para petani harus tetap eksis menanam jagung guna ketahanan pangan tetap terjaga. 
Atas dasar keprihatinan dan rasa peduli Babinsa kepada warga binaan haruslah berusaha membangkitkan semangat dengan melaksanakan pembinaan di wilayah kepada warganya. 
Pada kesempatan ini sebagai unsur Pembina Masyarakat, Babinsa Sanggau Ledo membaur kepada Petani Jagung yaitu Kelompok Tani sathia tani yang diketuai oleh bapak yalman yang berjumlah 25 orang berada di Rt. 004 Dusun Kandasan, Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. 
"Dalam kegiatannya petani dengan menanam jagung yang diharapkan dapat membantu memperbaiki perekonomian di masa Pademi Covid-19. Selain itu dari hasil panen jagung limbahnya dapat dimanfaatkan menjadi pakan ternak sapi," ujar Koptu Amberan.(*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad