Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Kalinilam Kodim 1203/Ktp Bantu Warga Normalisasi Parit

KETAPANG - Babinsa Kalinilam Sertu Setiyono,Koramil 1203-12/Delta Pawan bersama warga  Gotong Royong dalam membersihkan aliran parit yang berlokasi di Jalan. Gajahmada, Gg. Naim RT/06 Dusun satu Bunga Tanjung, Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan, Minggu (30/05/2021).
 

 

Gotong royong membersihkan sungai ini merupakan salah satu upaya  bersama untuk normalisasi parit dari sumbatan sampah dan tumbuhan semak belukar dengan tujuan agar nantinya air dapat mengalir dengan lancar sehingga  tidak menyebabkan genangan maupun Banjir,”jelasnya.
Melalui Gotong Royong  diharapkan warga setempat dapat melestarikan budaya gotong royong dan kearifan lokal dimana tujuan kita bersama untuk menciptakan keserasian dan kebersamaan dalam lingkungan yang bersih, sehat dan berkualitas,”tandasnya.
Abd. Latif salah satu warga juga sependapat  dengan gotong royong ini akan sangat berguna bagi warga setempat ketika hujan deras biasanya sampah menutupi sungai,untuk itu kami sangat berterimakasih kepada pak Babinsa yang turut membantu kami”ucap Abd. Latif.
Danramil 1203-12/Delta Pawan Lettu Inf Suyatno mengatakan, "keterlibatan TNI dalam pembersihan sampah di sungai ini merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan dan membantu kesulitan rakyat.
"Kami berharap kegiatan ini dapat membentuk optimalisasi iklim yang baik dan dengan dilaksanakan secara maksimal maka akan dapat mewujudkan kesejahteraan baru dan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat setempat,"tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad