Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap Binaan AHRT Berhasil Jadi Runner Up di Moto3 Junior

PONTIANAK - Meski dalam situasi sulit akibat pandemi virus corona, PT Astra Honda Motor (AHM) telah memastikan menurunkan 12 pembalap yang mengikuti ajang balap level Asia sampai dunia.
 

 

Total 12 pembalap tersebut bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Untuk ajang level dunia, PT AHM mengirimkan nama Mario Suryo Aji yang akan kembali mentas pada ajang CEV Moto3 Junior World Championship.
Praktis musim 2021 merupakan tahun ketiga Mario Suryo Aji mengikuti CEV Moto3 Junior World Championship. Dan tahun lalu, ia mengakhiri rangkaian balapan dengan catatan positif.
Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, ia bisa finis posisi enam dan ketujuh. Kini untuk CEV Moto3 Junior World Championship 2021, Mario Suryo Aji ingin meraih hasil lebih baik lagi. Mario bahkan ingin membuktikan bahwa pembalap Indonesia juga bisa berprestasi pada ajang balap kelas dunia. "Hadapi balapan 2021, saya punya tekad kuat untuk meraih hasil maksimal," kata Mario Suryo Aji saat konferensi pers aktivitas balap PT AHM yang digelar secara virtual via Zoom," ujarnya.
“Untuk saya pribadi, prestasi sangat penting untuk karier balap saya selanjutnya. Saya tidak akan mengecewakan kepercayaan yang diberikan PT AHM pada tahun ketiga saya pada ajang ini," kata Mario.
"Saya ingin buktikan anak Indonesia bisa berprestasi. Saya bertekad meraih hasil lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya.
Pembalap yang berjuluk super Mario tersebut sempat dibebat cedera patah tulang kanan kiri sehingga sepak terjangnya di musim balap 2020 tidak bisa maksimal.
Pada kesempatan ini, ia menyebut kondisi cederanya sudah semakin baik. "Alhamdulillah, ketika mengikuti dua putaran terakhir (CEV Moto3 2020), kondisi cedera saya sudah membaik, meski belum 100 persen. Selanjutnya saya akan terus melakukan latihan strength," Mario Suryo Aji menuturkan.
Dalam hal ini Manajemen PT AHM sendiri pasang target tinggi untuk Mario Suryo Aji pada CEV Moto3 2021. Dia ditargetkan bisa tembus lima besar di klasemen.
"Ajang CEV ini pernah mengorbitkan Marc Marquez dan juga pernah diikuti pembalap binaan kami, Andi Gilang yang kini mentas di Kejuaraan Dunia Moto3," kata Andy Wijaya, selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.
"Untuk Mario sendiri kami targetkan bisa tembus 5 besar untuk tahun ini," lanjutnya.
Mario Aji sendiri finis kedua di Red Bull Rookies Cup akhir pekan ini di sirkuit Portimao, Portugal. Pembalap yang membawa nama Indonesia masih Mario Suryo Aji yang menjalani tahun ketiganya berkiprah di Red Bull Rookies Cup.
Perkembangan Mario Aji terbilang cepat lantaran tahun lalu ia berhasil meraih podium kedua pada Red Bull Rookies Cup Valencia, Spanyol.
Tahun ini juga tahun pertamanya balapan di sirkuit Portimao, tetapi hasil mengagumkan sudah didapatkan pembalap 16 tahun itu.
Pada tes pramusim Red Bull Rookies Cup di sirkuit sepanjang 4,65 km itu, Mario Aji berhasil menjadi tercepat kedua. Gaya balapnya terbilang pas untuk layout sirkuit Portimao dan juga kian terbiasa dengan KTM RC250R.
Mario Suryo Aji, punya hasil bagus dari tes pramusim Red Bull Rookies Cup di sirkuit Portimao, Portugal. Untuk balapan Red Bull Rookies Cup pertama (17/4) akan berlangsung pada pukul 22.20 WIB dan balapan kedua (18/4) pada 21.50 WIB. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad