Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

CBR250RR Motor Sport Pilihan Pembalap Astra Honda Racing Team

PONTIANAK - Para Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), sangat nyaman di atas Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Sepeda Motor Sport Honda yang baru saja diluncurkan.
Pada versi terdahulunya, motor ini dikenal oleh para penggemar otomotif sebagai salah satu motor sport paling bertenaga dan juga responsif yang ada di Indonesia.



Kini dalam varian terbarunya, Honda melengkapi Honda CBR250RR dengan sebuah mesin yang lebih bertenaga.
Dari tenaga maksimal yang hanya 38,7 PS, Honda memasangkan mesin baru pada motor ini yang bisa mencapai power hingga 41 PS pada 11.000 RPM. Torsinya juga membengkak menjadi 25 Nm pada 11.000 RPM.
Selain mesin tersebut, terdapat sebuah teknologi yang bisa membuat berkendara motor Honda CBR250RR ini serasa mengendarai sebuah motor balap ajang MotoGP.
Di dalam motor Honda CBR250RR SP Quick Shifter terdapat teknologi bernama Quick Shifter yang sudah lama digunakan dalam motor balap di ajang kelas dunia tersebut.
Honda menjelaskan fungsi dari Quick Shifter yang sangat berguna ketika proses perpindahan gigi dilakukan.
"Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling,” paparnya.
"Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP," jelas keterangan resmi tersebut.
Quick Shifter bisa membuat pengendara memacu Honda CBR250RR miliknya menjadi lebih responsif karena ia tidak harus memikirkan jeda waktu ketika sedang memindahkan gigi.
Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan pengendara pada motor ini.
Ada mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad