Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

AHM Akan Hadirkan Honda Vario Menggunakan Mesin Baru

PONTIANAK - Honda Click yang merupakan kembaran dari Honda Vario akan segera meluncur di Thailand dalam waktu dekat.
Dalam peluncurannya tersebut, skutik ini akan menggendong mesin baru yakni menggunakan kapasitas mesin yang lebih besar lagi yakni 160 cc.
 
 

 

Hal tersebut mengikuti tren yang tengah dikembangkan Honda, dalam menghadirkan skutik dengan mesin yang lebih besar.
Tidak hanya mengusung mesin baru, tetapi teknologi yang dibenamkan juga sudah mengadopsi eSP+ yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih baik lagi.
Selain itu, spesifikasi yang digendong untuk Vario 160 ini juga mengalami perubahan signifikan dalam hal jeroan mesin. Jika pada umumnya Honda Vario 150 menggunakan dua klep, pada mesin baru ini Honda sudah menambahnya menjadi 4 klep.
Dengan begitu, maka kapasitas mesinnya juga mengalami peningkatan menjadi 157 cc.
Untuk detail bore x stroke yang dihadirkan pada mesin 150cc versi Thailand, Honda Vario 150 dibekali dengan spesifkasi 57,9 mm x 55,5 mm.
Sedangkan untuk versi mesin 160 cc, hal tersebut ditingkatkan menjadi 58 mm x 60 mm. Dengan begitu, maka kompresi yang dihasilkan dari ruang mesin juga mengalami perubahan.
Jika sebelumnya kompresi yang dihasilkan adalah 10,6:1, dengan spesifikasi baru tersebut meningkat menjadi 12,0:1. Alhasil, tenaga yang dihasilkan pun juga mengalami lonjakan yang signifikan.
Menurut informasinya, tenaga yang dihasilkan dari mesin baru tersebut lebih besar karena mampu memproduksi sebsar 15,9 dk dan torsi sebesar 14,2 Nm. Sementara pada mesin lamanya yakni 150cc, tenaga yang dihasilkan berkisar pada 14,5 dk dan torsi sebesar 13,9 Nm.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad