Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

Meriahkan Kick-off Astra Gema Islami, Yayasan Amaliah Astra Gelar Aksi Sosial Untuk Masyarakat

JAKARTA - Untuk memeriahkan Kick-off Astra Gema Islami yang diadakan pada hari ini, Yayasan Amaliah Astra (YAA) melalui Amanah Astra mengadakan berbagai aksi sosial seperti pembersihan AC berbagai masjid dan membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Pembersihan AC di masjid-masjid dilakukan oleh 550 teknisi melalui Program Ramadan Sejuk dan Sehat untuk menambah kenyamanan ibadah jelang Ramadan dan meningkatkan kebersihan masjid.
Program ini dilaksanakan oleh Master AC, paguyuban alumni pelatihan AC Amanah Astra yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Serang dan Lampung.Sejalan dengan program pembersihan AC, program Drive Thru Nasi Bungkus YAA turut berbagi makanan untuk masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19. Menjelang hingga akhir Ramadan, makanan akan didistribusikan lewat pengemudi ojek online ke titik-titik yang telah ditentukan.
Tahun lalu, Program Drive Thru Nasi Bungkus menyebar lebih dari 15.000 paket makanan.Kick-off Astra Gema IslamiBerbagai kegiatan sosial tersebut menjadi rangkaian Astra Gema Islami(AGI), puncak kegiatan keislaman Grup Astra yang diadakan secara virtual.
Kick-off AGI secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Amaliah Astra (YAA) Riza Deliansyah, bersama pengurus dan 256Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Grup Astra dari seluruh Indonesia pada hari ini (06/03).Memasuki tahun ke-11, seluruh kegiatan AGI dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi pandemi. Pesantren Virtual Ramadhan, Lomba Cerdas Cermat Islami Online, Murottal, Tahfidz, Temu DKM, Lomba Cerpen, Foto Masjid, Ide Amal serta lomba berbagai workshop lainnya bisa diikuti secara virtual dan media sosial.
"AGI terus memberikan sumbangsih positif, terutama dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan, karyawan juga semakin produktif. Semoga profesional muslim Astra terus meningkat," ujar Riza Deliansyah.Tahun sebelumnya, AGI diikuti oleh 26kontingen perusahaan, diantaranyaPT Astra International Tbk, PT Astra International –ISO,PT Astra Honda Motor, PT Astra Daihatsu Motor, PT AOP Div. Adiwira Plastik, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, dan lain sebagainya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad