Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Diam-Diam Honda CRF 250 Rally Resmi Meluncur di Indonesia

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini (2/3) secara diam-diam meluncurkan motor baru, yaitu Honda CRF250 Rally versi 2021. Model teranyar itu sebelumnya telah meluncur di kampung halamannya, Jepang, pada November 2020 lalu.



"Beragam perubahan pada Honda CRF250 Rally akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati beragam kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia," ujar Thomas melalui keterangan resminya.
Sama seperti versi Jepang, Honda Honda CRF250 Rally memang masih mengusung mesin 1-silinder 249 cc liquid-colled. Hanya saja, ada perubahan di intake camshaft, filter udara, dan timing pengapian.
Berkat berbagai ubahan tersebut, performa motor ini menjadi lebih baik. Secara angka, tenaga Honda CRF250L dan Honda CRF250 Rally naik menjadi 24,7 PS menjadi 26 PS. Torsi puncaknya pun turut mengalami peningkatan ke 23 Nm, dari sebelumnya 22,6 Nm.
Girboks Honda CRF250 Rally pun turut disesuaikan, rasio gigi 1 sampai 5 dibuat lebih pendek, sedangkan gigi keenam menjadi tinggi. Assist and slipper clutch juga disempurnakan untuk mengurangi hentakan pada roda belakang saat downshift dengan cepat.
Bentuk instrumen panel sekarang lebih compact dan angka dibuat diperbesar serta hadirnya indikator gear. Tak hanya itu, sekarang tersedia juga tombol untuk mematikan fitur ABS saat pengendara ingin lebih liar di medan off-road.
ErgonomiHonda CRF250 Rally juga disempurnkan. Joknya didesain ulang, serta stang dan footstep dibuat semakin nyaman. Di sisi pencahayaan, sudah tidak ada lagi bohlam konvensional dan digantikan oleh LED.
Berkat berbagai ubahan tersebut, Honda CRF250 Rally sekarang dipasarkan dengan harga Rp87,5 juta (OTR Jakarta). Sayangnya, motor petualang ini hanya hadir dalam 1 pilihan, yakni Extreme Red.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad