Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Berkendara Makin Nyaman Dengan All New Honda PCX 160

PONTIANAK - Ada Sepeda Motor baru Honda, yang bikin nyaman dan selalu di hati, terutama saat riding, yaitu All New Honda PCX160.Rasakan comfortable riding, karena pijakan kaki All New Honda PCX yang luas, sehingga handling jadi semakin maksimal ketika riding dekat jauh maupun jauh sekali pun.



All New Honda PCX 160 sendiri, diluncurka Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat (5/2/2021). Skutik penantang Yamaha Nmax Connected ini sudah meluncur lebih dulu di Vietnam, Thailand dan Amerika Serikat.
Honda PCX 160 diharapkan bisa mengungguli kompetitornya lewat pembaruan di fitur, mesin, dan rangka.
Bicara soal desain, Honda PCX 160 mirip dengan Honda PCX 125 terbaru yang beberapa waktu lalu rilis di Eropa. Desain fascia-nya dibuat lebih agresif dengan dukungan LED dan DRL (Day Running Light). Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar.
Bentuk lampu belakang pun tak kalah tajam, dengan siluet huruf 'X' saat lampu rem menyala. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini.
Secara garis besar meski menggunakan rangka baru, tidak banyak perubahan yang terjadi pada dimensi dari Honda PCX.
Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, Kini kapasitas bagasi All New PCX untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm.
Tidak hanya dapur pacu, bagian rangka juga telah diubah dari jenis underbone menjadi double cradle. Usut punya usut, bobot Honda PCX 160 lebih ringan 760 gram dari generasi sebelumnya.
Ukuran ban pun lebih lebar, dari profil semula 100/ 80-14 (depan) dan 120/70-14 (belakang) menjadi 110/70-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang) melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke.
Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.
Honda PCX 160 menjanjikan mesin yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Skutik premium Honda kali ini mengusung mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi. Beda dengan PCX 150 yang masih menggendong mesin 149 cc, 2 katup.
Honda mengklaim mesin ini mampu meningkatkan efisiensi percampuran udara-bahan bakar dan efisiensi pembuangan gas pembakaran. Tak hanya itu, mesin ini juga memiliki rasio kompresi tinggi (12.0), gesekan antar komponen yang minim, dan sistem pendinginan yang lebih efisien. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad