Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

All New Honda PCX 160 Hadir Dengan Fitur Terbaik Honda Selectable Torque Control

PONTIANAK - All New Honda PCX 160 disematkan Honda Selectable Torque Control (HSTC) teknologi yang digunakan pada moge Honda. Teknologi HSTC menjadi andalan motor teranyar dari PT Astra Honda Motor (AHM) di launching secara virtual beberapa waktu lalu.
Hanya pada All New Honda PCX 160 ABS dan e:HEV yang disematkan teknologi HSTC sedangkan yang non ABS tidak ada teknologi ini. Dengan adanya HSTC motor yang menggendong mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+ membuat pengendaranya makin aman.
 
 

Motor matic premium ini semakin stabil dan aman saat melintasi kondisi jalan yang licin. Untuk meredam putaran liar roda belakang akibat jalan licin, HSTC menyeimbangkan agar putaran roda belakang tidak slip.
Kita bisa melihat perbedaan antara motor yang menggunakan HSTC dengan yang tidak menggunakan fitur canggih ini.
Bisa dilihat pada panel speedometer terlihat lampu indikator HSTC dengan lambang huruf T.All New Honda PCX 160 Gunakan Teknologi HSTC, Begini Cara Kerjanya Saat mesin All New Honda PCX 160 ABS dihidupkan maka lampu indikator HSTC akan menyala. Jika ingin menonaktifkan HSTC tinggal ubah dengan cara menekan tombol menu untuk menonaktifkan dan akan keluar logo T silang.
Yang perlu diperhatikan jika ingin menonaktifkan HSTC maka jangan mematikan mesin All New Honda PCX 160 ABS.
"Teknologi HSTC secara otomatis akan kembali aktif saat mesin motor dihidupkan" ujar Ade Muhajir Technical Service Div PT AHM. "Ini merupakan default dari sistim All New Honda PCX 160 ABS" imbuhnya.
Untuk mengetahui apakah HSTC aktif saat mengendarai All New Honda PCX 160 ABS tinggal lihat lampu indikator di panel speedometer.
"Lampu indikator HSTC akan mati ketika kecepatan motor melebihi 3 km/jam" beber Ade. "Ketika lampu indikator HSTC berkedip nyala mati itu menandakan fiturnya sedang bekerja" jelasnya.
Jadi jangan kaget, jika lagi mengendarai All New Honda PCX 160 ABS dijalan yang licin baru lampu indikator HSTC berkedip nyala mati. Itu bukan menandakan ada kerusakan pada fungsi dari HSTC melainkan memberi informasi bahwa fungsi dari HSTC sedang bekerja.
Bersamaan dengan berkedipnya lampu indikator HSTC, putaran roda belakang menyesuaikan kecepatan agar tidak slip. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad