Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Touring #Cari_aman Bersama Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Kenyamanan dan keamanan adalah hal yang paling penting serta utama saat berkendara apalagi touring jelajah alam. Untuk itu, harus lengkapi dengan Helm, Jaket, Celana Panjang, Sepatu, Sarung Tangan, dan beberapa perangkat lain.Ingat, selelu #cari_aman saat berkendara, sayangi diri dan keluarga. Kemudian, bagi kamu yang hobi berkendara, touring pasti sudah menjadi kegiatan favorit.



Touring memang menjadi kegiatan yang menyenangkan, tapi banyak dari kita yang menganggap hal tersebut sama seperti berkendara harian biasa.Faktanya, persiapan touring jarak jauh cukup banyak, baik menggunakan sepeda motor atau mobil.
Berikut ini adalah 7 hal yang harus diperhatikan saat melakukan touring jarak jauh. Yang pertama adalah perhatikan kesiapan kendaraan.
Hal utama yang harus diperhatikan saat akan melakukan touring adalah kesiapan kendaraan, seperti surat-surat lengkap, servis kendaraan, serta melakukan pengecekan pada ban, gas, klakson, dan rem.
Kedua siapkan fisik dalam kondisi prima. Di mana sebelum touring pastikan sudah memiliki waktu istirahat yang cukup. Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin dan membawa obat-obatan yang sekiranya akan kamu butuhkan selama di perjalanan.
Lakukan sedikit peregangan otot agar kamu lebih siap berkendara jarak jauhKemudian ketiga siapkan alat komunikasi dan peta penunjuk jalan.
Kalau tidak ingin ketinggalan atau nyasar saat touring maka jangan sampai melupakan alat komunikasi, seperti handphone, HT, atau bluetooth communicator yang terpasang pada helm.
Keempat perhatikan barang bawaan. Jangan pernah meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan. Sebaliknya, pastikan kamu meletakkan barang-barang tersebut di tempat yang aman.
Tempatkan juga barang-barang yang sering kali digunakakn di tempat yang mudah diambil, seperti power bank, dompet, ponsel, dan perlengkapan obat-obatan.
Kelima, sebelum berjalan sebaiknya riset rute perjalanan. Melakukan riset rute perjalanan akan membantu memudahkan kamu dalam menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan.
Yang keenam adalah menentukan estimasi biaya. Estimasi biaya bisa kamu buat dengan mempertimbangkan besarnya biaya bahan bakar, penginapan, tiket wisata, hingga keperluan makanan selama di perjalanan. bawalah uang tunai secukupnya karena di daerah-daerah tertentu kamu akan kesulitan menemukan mesin ATM.
Terkahir atau ketujuh, start sepagi mungkin. Usahakan start dimulai sepagi mungkin sehingga kamu masih memiliki waktu untuk melakukan pengecekan ulang. Jangan sampai berangkat dengan terburu-buru sehingga tidak punya cukup waktu.
“Touring adalah kebanggaan para pencinta motor sejati. Touring bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah ataupun destinasi wisata. Namun, tetap perhatikan keselamatan berkendara adalah yang utama,” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar, Febri Adrian. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad