Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Ini Spesifikasi Detail Dari All New Honda CBR150R

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, telah meluncurkan All New Honda CBR150150R, Sabtu (6/2/2021). Peluncuran ditandai dengan press conference di Warung Kopi Upgrade, Jalan Jedneral Soeprapto.
Sedangkan Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New CBR150R, pada Selasa (12/1/2021). Motor sport entry level ini mengalami penyegaran baik eksterior dan teknis.
 

 

All New CBR150R yang meluncur di awal tahun ini merupakan generasi kelima. CBR150R generasi keempat lahir pada 2016, dan mengalami peningkatan pada 2018.
All New CBR150R berubah jauh dari versi sebelumnya. Secara garis besar skemanya mengikuti sang kakak yaitu CBR250RR. Bahkan bisa dibilang nyaris kembar. Ubahan besarnya terlihat di bagian fasia depan.
Lampu utama kini lebih sipit ketimbang CBR150R model 2016. Tak lupa di atasnya ada daytime running light (DRL).
Bentuk buritan dan lampu belakangnya juga berubah mirip seperti CBR versi seperempat liter dengan lampu stop yang dibuat bertingkat. Sedangkan pelek masih menggunakan desain CBR150R sebelumnya. All New Honda CBR150R, memiliki dua kata kunci, yaitu kecepatan dan kekuatan.
Dari samping siluetnya memiliki postur bodi yang bersiap condong ke depan seperti atlet pada saat mulai berjongkok saat start. Struktur permukaan yang tajam mengekspresikan karakternya.
Sistem penerangan All New CBR150R menggunakan LED. Lampu LED tidak hanya hemat energi dan tahan lama, tetapi juga menjadi simbol kelas premium CBR150R dan hadir sebagai 'CBR generasi baru' dengan merefleksikan lampu CBR250RR dalam cover yang dirancang khusus.
Kemudian ubahan paling signifikan, yaitu kaki-kaki All New CBR150R sudah mengandalkan inverted front suspension atau suspensi depan upside down. Suspensi dengan diameter 37 mm ini akan meningkatkan peredaman. Sambil mempertahankan kegesitan model sebelumnya, telah mengoptimalkan rigiditas bagian top dan bottom bridge untuk mencapai perasaan kontrol pengendalian yang lebih terintegrasi, dan meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan saat berkendara.
All New CBR150R juga tetap ditunjang fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). ESS sudah diterapkan pada beberapa model big bike Honda, fitur ini berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.
Assist and Slipper Clutch All New CBR150R sudah dibekali fitur Assist/ Slipper Clutch seperti kompetitornya Yamaha YZF-R15. Fitur Assist adalah guna mengurangi beban pengoperasian clutch lever sekitar 15 persen dibandingkan dengan clutch konvensional.
Sementara fitur Slipper Clutch, mengurangi guncangan yang disebabkan oleh pengereman engine yang mendadak saat penurunan gigi.
Mesinnya tetap sama 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu menghasilkan 17,1 PS pada 9.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Akselerasi dari 0-200 meter butuh waktu 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.
Tenaga disalurkan pakai transmisi 6-percepatan. Meski secara garis besar mesinnya sama dengan sebelumnya tapi rasa berkendaranya berbeda. "Istilahnya yang ini lebih nendang di tengahnya.
Dimensi dan berat All New CBR150R memiliki dimesi panjang 1.983 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.080 mm. Sedikit lebih lebar dan tingi ketimbang model sebelumnya yakni lebar 694 mm dan tinggi 1.077 mm.
Meski badannya lebih tinggi sedikit tapi posisi tempat duduknya lebih rendah. Tinggi jok All New CBR150R yaitu 782 mm atau lebih rendah 5 mm dari sebelumnya 787 mm.
Varian dan harga All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Adapun tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan warna spesial MotoGP Edition. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad