Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Aksesoris dan Apparel Yang Mampu Menunjang Penampilan All New Honda CBR150R

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, baru saja merilis All New CBR150R. Ia hadir lebih sporty dan agresif dari model sebelumnya. Meski demikian, tak menutup kemungkinan jika nanti para pemilik ingin merombak tampilan si sport fairing entry-level.
Untuk membantu konsumennya memodifikasi, AHM menghadirkan beragam pilihan aksesori resmi. Tercatat, ada enam macam part untuk motor sport yang berkapasitas 150 cc itu.
 

 

Produk resmi ini biasa disebut Honda Genuine Accessories (HGA). Modelnya didesain khusus dan sudah teruji kualitasnya. Tak hanya mendongkrak penampilan, komponen yang disediakan memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan tambahan.
Selain piranti resmi yang ditawarkan, pabrikan juga menjajakan beragam pilihan apparel yang cocok untuk karakter All New Honda CBR150R. Harga untuk komponen dan peralatan riding dibanderol mulai dari Rp50 ribuan hingga Rp1,1 juta.

Fuel Lid Pad

Aksesori tambahan ini berupa stiker. Bisa ditempel dan bentuknya mengikuti alur di tutup tangki. Selain memberi perlindungan di bagian penutup bensin, efeknya juga bisa menambah kesan sporty.
Motifnya pakai desain carbon fiber look, lengkap dengan logo ‘sayap kepak’ khas Honda warna merah di tengahnya. Menurut website resmi Astra Honda Motor, Fuel lid pad dijual seharga Rp50 ribu.

Radiator Protector

Peranti ini merupakan tameng untuk radiator. Terbuat dari alumunium dan warnanya merah, lengkap dengan tulisan khas CBR di bawahnya. Aksesori ini sangat berguna kala motor dibawa riding.
Kisi-kisi yang ada di radiator biasanya sangat rentan rusak, karena posisinya terbuka. Tempatnya bisa dibilang rawan terkena benda asing sehingga bisa menyebabkan bocor. Maka itu, ia termasuk kategori peranti vital dan sangat bermanfaat.
Harga radiator protector ini sebesar Rp80 ribu. Selain yang ditawarkan HGA, ada pula yang dijajakan di toko daring. Bentuk, warna dan harganya bervariatif, tinggal sesuaikan kebutuhan.

Crankcase Engine Protector

Selain bisa melindungi kaki pengendara dari panas mesin, komponen ini juga dapat melindungi bagian sisi mesin kala motor terjatuh. Aksesori ini dipasang pada bagian kanan maupun kiri mesin luar. Materialnya tebuat dari Plastic Nylon (Heat Resist).
Selain tahan panas, part ini juga membuat motor tampil makin mewah. Untuk mendapatkannya cukup siapkan uang sebanyak Rp 100 ribu/pcs.

Tank Pad

Berfungsi melindungi penampung bahan bakar dari gesekan benda. Berkat penggunaan komponen itu, tangki bagian ujung dekat dengan pengendara dapat terlindungi. Ia memiliki fungsionalitas tinggi karena material utamanya berupa Silicon Rubber.
Desainnya pun sporty, sesuai dengan konsep All New CBR150R. Diwujudkan dengan motif carbon look dan ada tulisan CBS yang istimewa. Honda membanderolnya Rp 120 ribu. Tak usah khawatir jika ingin model lain, diberbagai penjualan daring sudah banyak dijual dan harganya bervariatif.

Fender Eliminator

Produk ini sebetulnya sepatbor belakang, namun dengan ukuran dan desain yang lebih minimalis. Desainnya keren dan dirancang mengikuti kontur buntut All New CBR150R yang kini melancip. Dibuat dari material Steel Plate berwarna hitam.
Disediakan pula dengan dudukan pelat nomor polisi dan lampu sein belakang. Peranti ini dijual Rp 520 ribu. Tapi bila yang ditawarkan HGA cukup mahal, Anda bisa mencari alternatif dengan membelinya di marketplace. Ada yang menjualnya lebih murah namun dengan model biasa saja. Tinggal sesuaikan keinginan.

Single Seat Cowl

Peranti ini menggantikan fungsi jok belakang. Berupa cover berbahan plastik ABS berkualitas yang tentunya sangat presisi ketika di pasang. Motor jadi tampak meruncing di bagian buntut.
Tentunya menambah kesan sporty, layaknya motor sport tulen yang biasa punya jok model single seat. Menariknya, pabrikan memberikan beberapa pilihan warna sesuai seri motor, plus tambahan logo CBR, sehingga terlihat menarik.
Single Seat Cowl lansiran AHM ini dibanderol Rp 650 ribu. Bila ingin model lain sebenranya bisa, tapi diluar dari HGA. Anda bisa mencarinya melalui toko online. Tentu kualitas bahan tidak sebanding dengan yang ditawarkan pabrikan.
Kurang lengkap rasanya jika menggunakan motor sport tanpa didukung apparel yang bikin tampilan pengendaranya jadi ganteng maksimal. Oleh sebab itu, Honda menyediakan pula pilihan perlengkapan riding yang sesuai dengan karakter All New Honda CBR150R.

Genuine Apparel

Pertama ada T-shirt bahan cotton combed 30S warna hitam. Spesifikasi logo sablon CBR depan gunakan beludru (flocking) dan rubber, serta belakang ada font kecil bertuliskan ‘Total Control’. Tersedia ukuran S sampai dengan XXL. Harganya Rp120 ribu.
Kemudian ada CBR glove. Pakai bahan synthetic leather dengan plastic ABS knuckles untuk melindungi bagain punggung tangan. Didesain super sport yang macho dan elegan. Tersedia ukuran M hingga XL. Untuk sepasang sarung tangan model semi-racing ini siapkan kocek Rp285 ribu.
Untuk melindungi kepala para pengendaranya, Honda juga menyediakan helm khusus CBR series. Ada dua versi, ‘Satu Hati’ Black Matte dan CBR Black. Keduanya merupakan produk dari KYT jenis Vendetta.
Spesifikasinya pakai bahan plastic ABS high impact, memakai double visor Anti UV, visor Anti UV, inner pad bisa dipompa dan dicuci, sertifikasi SNI (Indonesia) dan tersedia dalam warna hitam doff. Ukurannya ada M,L dan XL. Dijual dengan harga yang sama, yakni Rp850 ribu.
Produk safety gear lain yang ditawarkan AHM yakni jaket riding. Modelnya slim fit yang bisa menyesuaikan postur badan pengendara. Pelindung badan ini menggukan material polyester dan kulit sintetis (bagian luar).
Agar rider terasa nyaman saat memakainya, bagian dalam diberikan jaring halus (bagian dalam). Diberikan kisi-kisi atau air flow system di bagian lengan bawah dan dada, agar tidak gerah. Supaya aman, ia disematkan fitur protector bahu. Boleh dibilang, jaket ini mirip dengan Contin Zirkon, produk aftermarket asal Bandung. Tersedia dalam warna hitam dengan pilihan ukuran dari S sampai XXL. Harganya Rp1,1 juta.
Itulah beberapa aksesori, apparel serta perlengkapan riding untuk All New Honda CBR150R. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu di antaranya? Semua tersedia di beberapa jaringan diler Honda. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad