Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Kalbar

Wabup Sintang Pamit Pada Upacara HUT ke-64 Pemprov Kalbar

SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman, menyampaikan permohonan pamit kepada Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sintang.
Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di halaman Kantor Bupati Sintang, Kamis (28/1).



Mengingat pada 17 Februari 2021 mendatang, masa jabatannya selaku Wakil Bupati Sintang mendampingi Bupati Sintang, Jarot Winarno periode 2016-2021 berakhir.
“Upacara ini merupakan terakhir dalam masa jabatan saya selaku Wakil Bupati Sintang,” ucap Askiman.
Karena itu, selaku Wakil Bupati Sintang, Askiman mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sintang atas kerja sama yang baik selama ini dalam rangka menyelenggarakan pembangunan di Kabupaten Sintang. Juga dalam rangka memberikan kesejahteraan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat.
“Mohon maaf jika ada perlakuan yang kiranya kurang berkenan di hati forkopimda, yang menjadi sahabat kami,” ujarnya.
Askiman juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang, yang sudah memberikan daya dukung yang kuat dalam pelaksanaan masa periode 2016-2021, yang bakal berakhir pada 17 Februari 2021 nanti.
“Terima kasih juga saya sampaikan kepada kepala OPD yang sungguh luar biasa memberikan daya dukung yang kuat masa periode kepemimpinan Pak Jarot selaku bupati dan saya selaku wakil bupati,” tuturnya.
Selain itu, Askiman juga mengucapkan terima kasih, permohinan maaf, dan rasa syukur kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Sintang, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab mampu bersinergi dan menyelesaikan semua program-program langkah kebijakan strategis daerah.
Oleh sebab itu, Askiman berpesan kepada para ASN untuk menjaga proses pemerintahan yang bersih, aman, nyaman, dan tidak membedakan suku, agama dalam pelayanan-pelayanan sosial, pemerintahan, juga umum, yang menjadi tugas dan tanggung jawab selaku ASN.
“Mari kita rajut hubungan yang terbaik, menjadi keluarga besar yang baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak kita temukan catat cela, persaingan yang tidak baik dalam menata prestasi untuk meraih sebuah jabatan yang ada di hadapan kita,” pungkas Askiman.

Bersyukur Jadi Mitra DPRD Sintang

Sebelumnya, Bupati Sintang, Jarot Winarno, yang berpamitan saat menghadiri sidang rapat paripurna DPRD Sintang terhadap pengumuman penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dan pengumuman akhir masa jabatan Bupati Sintang periode 2016-2021.
Di hadapan Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward dan Heri Jambri beserta anggota DPRD Sintang, Jarot mengungkapkan dirinya sangat bersyukur, selama ini Pemkab Sintang ditemani anggota DPRD selaku mitra kerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.
“Dalam pelaksanaan otonomi daerah, hubungan antara legislatif daerah dan eksektif daerah sangatlah penting, sehingga harus dipelihara dengan baik guna mewujudkan dinamika otonomi daerah yang sehat, berkualitas dan bermanfaat,” ucap Jarot, Rabu (27/1).
“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah memberikan masukan, saran, solusi dan kritik yang konstruktif kepeda kami, sehingga perlahan-lahan kami terus berbenah dan memperbaiki diri,” tambahnya.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Sintang beserta seluruh jajaran, yang telah banyak memberikan dukungan dalam mengatasi persoalan daerah di Kabupaten Sintang.
“Terima kasih pula kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, komponen pemuda dan mahasiswa, pimpinan organisasi profesi, media massa, lembaga swadaya masyarakat serta lapisan masyarakat, yang telah banyak membantu dan mendukung kami untuk bekerja membangun Kabupaten Sintang,” tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad