Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

AHM Akan Hadirkan Honda PCX Terbaru di Tanah Air

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM), memberi sinyal tentang kehadiran model baru PCX160 di Indonesia setelah pengenalannya di Jepang pada 8 Desember.GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan untuk saat ini perusahaan belum memiliki rencana menghadirkan model baru PCX di Indonesia.
 

 

AHM, dikatakan Muhibbuddin, masih fokus menjual PCX yang tersedia sekarang. Ada dua model PCX yang dijual di Indonesia yakni versi hybrid dan konvensional. Model konvensional, PCX150, dijual Rp29,843 juta- Rp32,842 juta, sementara PCX Hybrid Rp43,293 juta.
Sebenarnya ada satu lagi model PCX lainnya, yakni electric. Namun sejauh ini penjualan motor listrik murni itu belum dilakukan.
"Kami masih fokus dengan PCX150 yang saat ini dipasarkan ya," kata Muhibbuddin melalui pesan singkat, Rabu (9/12/2020).
Namun terkait kemungkinan PCX baru akan meluncur 2021, ia tidak memberi bantahan. Ia hanya meminta menunggu hingga 2020 usai. "Kita tunggu tahun depan datang dulu ya," kata dia.
PCX terbaru hadir dalam tiga model yakni PCX160 yang merupakan pengembangan dari PCX150, PCX e:HEV (hybrid), dan PCX (125 cc). Secara desain ubahan motor ini menyerupai model PCX 125 yang sudah meluncur lebih awal di Eropa beberapa waktu lalu.
Motor ini memiliki beragam ubahan terkait fitur antaranya panel meter baru dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi sebagai kontrol traksi. Fitur ini mengontrol torsi mesin sehingga menekan selip roda belakang.
Terkait PCX 160, perusahaan telah menyematkan mesin dengan kubikasi lebih besar dan bertenaga. Mesin baru tersebut berkubikasi 156 cc, empat katup, dan tenaga yang dihasilkan meningkat dari versi 150 cc menjadi 16 hp pada rpm 8.500 dan torsi maksimal hingga 15 Nm pada rpm 6.500.
PCX160, PCX e:HEV, dan PCX akan meluncur di Jepang pada 28 Januari 2021. Indonesia sebagai salah satu negara produsen PCX selain Vietnam, kemungkinan bakal mengikuti desain baru ini. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad