Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

4 Varian Dan 8 Pilihan Warna Menarik Dari All New Honda Scoopy

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM), resmi mengenalkan All New Honda Scoopy 2020 secara virtual pada Selasa (10/11/2020). Generasi terbaru Honda Scoopy ini memiliki perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur canggihnya.



Sepeda motor Skutik Honda berkarakter unik dan fashionable generasi ke lima ini hadir dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Dikutip dari astra-honda.com, varian sporty hadir dengan dua pilihan warna, yaitu sporty red dan sporty black. Sedangkan varian fashion hadir dengan warna fashion blue dan fashion cream. Harga Honda Scoopy terbaru varian sporty dan fashion yakni Rp19.950.000 On The Road (OTR) Kalbar.
Tidak hanya itu, Honda Scoopy 2020 juga memiliki dua varian baru, yakni stylish dan prestige. Kedua varian ini dilengkapi dengan sistem smart key. Untuk varian stylish ditawarkan dua warna, yakni stylish brown dan stylish red. Sedangkan varian prestige memiliki dua varian warna yakni prestige white dan prestige black.
Harga Honda Scoopy terbaru varian stylish dan prestige yakni Rp20.750.000 On The Road (OTR) Kalbar. Adapun 4 fitur terbaru Honda Scoopy 2020 yaitu, pertama Rangka eSAF. Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) merupakan jenis rangka baru untuk Skutik Honda. Rangka eSAF yang pertama dipakai di Honda Genio, menggunakan proses produksi mutakhir yaitu proses press dan laser welding.
Materialnya terbuat dari pelat baja, beda dengan rangka Honda Scoopy sebelumnya yang terbuat dari pipa besi. Strukturnya dikembangkan, biar handlingnya lebih stabil namun tetap nyaman lewati jalan tidak rata.
Makanya rangka eSAF membuat All New Honda Scoopy 2020 lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Biar lebih stabil dan materialnya dari pelat baja, rangka eSAF rupanya enteng bro.
Ambl contoh rangka eSAF saat ditimbang bobotnya 11 kg, lebih ringan dibanding Honda BeAT Pop yang bobot rangkanya 15 kg. Dengan bobot lebih ringan, ini memudahkan untuk bermanuver di jalan.
Kedua ada adalah mesin eSP baru. Mesin eSP baru yang dipakai All New Honda Scoopy, memiliki kapasitas tetap 110 cc. Tepatnya 108,2 cc, namun ada perbedaan bore x stroke dibanding mesin Honda Scoopy lama.
Mesin baru ini bore x stroke 47,0 x 63,1 mm, alias over stroke di mana langkahnya lebih panjang. Kompresi mesin eSP All New Honda Scoopy 2020 juga lebih tinggi, yaitu 10,1 : 1, sebelumnya 9,5 : 1. Tenaga juga lebih tinggi yaitu 8,85 / 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm/7.500 rpm.
Sebelumnya Honda Scoopy punya tenaga 8,55 dk / 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm / 6.500 rpm. Ada juga starter seamless ACG, Idling Stop System serta indikator ECO Riding di panel instrumennya. Dan dari data spesifikasinya, konsumsi BBM-nya bisa tembus 59 km/liter.
Mesin ini menjadikan lebih responsif, dan tidak perlu buka gas besar untuk mencapai kecepatan yang diinginkan.
Ketiga adalah kunci keyless smart key system. Mengikuti Honda PCX, ADV150, Vario 150 dan Forza 250, All New Honda Scoopy sekarang pakai kunci keyless. Smart Key System ini membuat All New Honda Scoopy bikin maling malas.
Honda Scoopy terbaru sekarang pakai remote untuk menyalakan kuncinya. Di deknya sendiri ada model knop, yang kalau dilihat mirip Honda Vario 150 terbaru. Remote FOB-nya juga mirip Honda Vario 150, dimana tersedia dua tombol.
Tombolnya masing-masing punya fungsi, yang di bawah berfungsi untuk mengaktifkan sistem Smart Key seperti menyalakan motor atau buka kunci setang.
Lalu tombol paling atas untuk Answer Back System, yang membantu pemilik mencari motornya di parkiran. Untuk buka bagasinya mirip dengan Honda Scoopy sebelumnya, yaitu menekan knop sebelah rumah knop keyless-nya.
Keempat yaitu panel instrumen baru. Untuk All New Honda Scoopy 2020, panel instrumen seperti speedometernya pakai model baru. Modelnya menggabungkan speedometer analog dan ada panel LCD di bawahnya. Informasi semakin lengkap di panel LCD, mulai dari jam, konsumsi BBM rata-rata, hingga trip meter.
Ada juga informasi Oil Change, yang memberi tahu kapan saatnya untuk ganti oli. Selain 4 fitur baru itu, All New Honda Scoopy 2020 juga mendapat desain baru yang tetap retro modern.
Lampu depannya LED Projector, dan pelek ring 12 inci dengan ban tebal juga tetap ada. Model peleknya juga baru, yang model palang lima terbelah mirip Honda Vario 150.
Harga Honda Scoopy OTR Kalbar, Scoopy Sporty Rp19,95 Juta. Honda Scoopy Fashion Rp19,95 Juta. Honda Scoopy Stylish Rp20,75 Juta dan Honda Scoopy Prestige Rp20,75 Juta. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad