Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Tekad Pembalap ART Kalimantan Ulangi Kesuksesan Musim 2019

PONTIANAK - Pembalap ART Kalimantan menunjukkan performa gemilang pada Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan. Tidak tanggung-tanggung, tiga pembalap ART Kalimantan, berhasil menyegel juara Region C, dan berhak tampil pada putaran final Kejurnas Motorprix Tahun 2019.
 

 

Dengan keberhasilan menjadi juara umum di tiga kelas utama Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan 2019, menandakan bahwa ART Kalimantan, menyapu bersih juara region di semua kelas utama Kejurnas Motorprix 2019.
Adapun Kelas Utama yang diikuti pembalap ART Kalimantan, yang didukung langsung oleh PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontaianak, adalah kelas Expert, Novice, dan Rookie.
Di mana ketiganya berhasil mengunci poin saat seri terakhir Kejurnas Motorprix, di sirkuit Marido Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan (26-27/10).
Di kelas Expert ada pembalap senior Kalbar, Yossie Legisadewo, yang berhasil mengunci klasemen akhir pada race ke-2. Ia berhasil menang tipis dari rekan setimnya, Hendra Rusady, yang merupakan pembalap ART Kalimantan asal Kalsel.
Untuk kelas Novice, nama Adieta Noor, yang baru bergabung dengan ART Kalimantan pada musim ini, berhasil mengungguli rekan setimnya Ahmad Fahri, sejak race pertama, dengan naik podium 2.
Sementara di kelas Rookie, nama Azi Firdaus, yang juga merupakan pembalap baru di ART Kalimantan, prestasinya sejak awal musim sudah bersinar dengan menjuarai beberapa kali seri Motorprix Kalimantan.
Pada race 1 seri 4 final Kejurnasn Motorprix Region C Kalimantan, Azi berhasil menjadi yang tercepat dan sudah mengunci juara region bersama ART Kalimantan.Azi adalah pembalap asal Kalbar, yang sempat tampil pada Pra-PON Cabor Balap Motor untuk memperkuat Tim IMI Kalbar.
Dengan perolehan tersebut, ART Kalimantan berhasil pecah telur untuk yang pertama kalinya sejak 2012, menjadi juara umum.
“Sejak seri ketiga, lima dari enam pembalap ART Kalimantan, sudah berada di puncak klasemen sementara. Bersaingnya ya hanya rekan setim dan bisa terkunci di seri 4 final Motorprix Tabalong, Kalsel,” beber Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.
Pria yang juga menjabat sebagai Servcie Manager Astra Motor Pontianak ini menjelaskan, keberhasilan para pembalapnya menjadi juara umum pada Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan, merupakan hasil kerja keras semua tim.
“Terima kasih kepada pembalap, mekanik, dan crew ART Kalimantan. Semoga pada putaran final nasional nanti, bisa memberikan yang terbaik,” paparnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad