Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Siap Tampil Pada PON XX Papua, Pembalap ART Persiapkan Diri Dengan Maksimal

PONTIANAK - Pembalap muda Kalbar, yang membela Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, Azi Firdaus, mengaku siap tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020 namun dilaksanakan pada 2021, karena adanya pandemi Covid-19.
 

 

Sebelumnya, Azi Firdaus berhasil meraih tiket PON pada nomor Beregu Kelas Usia di bawah 20 tahun. Bersama Azi, ada pembalap senior Kalbar, M Zaki Fuadi yang lolos dalam kualifikasi Pra-PON di Sirkuit Sentul Bogor, pada 12 September 2019.
Zaki Fuadi akan membalap di nomor Beregu Kelas Usia di atas 20 Tahun dan pada Kelas Usia di atas 20 tahun Nomor Road Race Perorangan. Sementara Azi Firdaus, pembalap kelahiran Pontianak, 30 Januari 2004, terus mempersiapkan diri.
Ia mulai membalap secara profesional bersama ART Kalimantan pada musim 2019. Ia tampil penuh pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan dan Honda Dream Cup (HDC). Performanya sangat gemilang, ia meriah gelar Juara Kelas Rookie Region C. Sementara di HDC ia adalah juara di kelas yang sama.
Dengan raihan tersebut, maka Azi diutus oleh Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar ke Pra-PON 2019 Cabor Balap Motor.
“Saat ini, saya terus berlatih intenisf walau secara mandiri. Saya dan rekan-rekan ART Kalimantan, tetap berlatih. Terutama untuk menjaga kebugaran fisik,” tuturnya.
Pelajar salah satu SMP Negeri di Kota Pontianak ini, optimis nantinya bisa mengeluarkan performa terbaiknya pada gelaran PON XX Papua, yang direncakan akan berlangsung pada 9-21 September 2021. Bekal saat tampil di Kejurnas MP Region C dan 3 seri HDC, dua region dan satu final, menjadi salah satu andalannya.
“Tim dan rekan-rekan sangat mendukung. Demikian pula dengan Pengprov IMI Kalbar. Semoga musim 2020 bisa berjalan dengan baik, sehingga saat PON, adalah puncak performa,” papar Azi.
Sebelumnya, Tiga Pembalap ART Kalimantan, tampil pada Pra-PON XX Tahun 2019. Pra-PON Cabor Balap Motor berlangsung di Sirkuit Sentul, Jakarta, 11-12 September 2019. Ketiganya adalah Achmad Fahri Sayidan dan Azi Firdaus, yang membela Tim Pra-PON Kalbar, serta Adieta Herianoor, yang membela Tim Pra-PON Kalsel.
Fahri, Azi dan Adieta tampil di nomor kategori di bawah 20 tahun (junior).Terpilihnya ketiga pembalap ART Kalimantan tersebut, tentu saja menjadi kebahagiaan sendiri Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo. Pria yang juga menjabat sebagai manager service Astra Motor Pontianak tersebut menyatakan dengan tampilnya ketiga pembalap muda tersebut ke Pra-PON, akan semakin memotivasi.
“Tentunya ketiga pembalap muda ART akan tampil maksimal di Pra-PON, karena membela nama baik Provinsi masing-masing,” ujar Iwan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad