Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pelopor Keselamatan Berasal Dari Honda West Borneo Community

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar dan Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC) terus memberikan edukasi safety riding. Sebagai salah satu pelopor keselamatan berkendara, HWBC terus memberikan panduan agar pengendara sadar akan bahaya di Jalan raya.
 

 

Di tengah pandemic Covod-19, HWBC dan Astra Motor Kalbar, melaksanakan safety riding education melalui acara webinar di aplikasi google meet. Acara ini dilakukan untuk memberikan edukasi mengutamakan keselamatan berkendara. Melalui webinar tersebut para peserta wajib menyimak materi yang disampaikan dan mengikuti tes online.
Raymond Valentino, Ketua Paguyuban HWBC mengungkapkan, pihaknya bersama-sama melakukan edukasi safety riding secara online agar Komunitas Honda turut menjadi pelopor cari aman ketika di jalan raya.
"Edukasi safety riding terhadap komunitas ini dilakukan secara online. Ini juga bagian untuk meningkatkan edukasi secara langsung yag sempat tertunda karena pandemi," ujar Raymond.
"Untuk menjadikan komunitas Honda sebagai pelopor cari aman memang diperlukannya edukasi online yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak," sambungnya.
Raymond mengatakan, selain edukasi safety riding secara online, Honda Kalbar juga memberikan give away menarik melalui tes online.
"Secara besar komunitas Honda mendapatkan nilai yang tinggi setelah edukasi. Ini membuktikan bahwa komunitas Honda memiliki kepedulian atas keamanan ketika berkendara," pungkas Raymond.
Webinar Astra Motor Kalbar Safety Riding Education Team, bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia. Astra Motor Kalbar, terus berkerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM) dalam mengedukasi masyarakat dari setiap kalangan, di antaranya sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.
“Tujuan Astra Motor Kalbar, khusus dari biasanya, yaitu dengan menanamkan keselamatan dalam berkendara sejak dini dengan edukasi yang mudah dipahami oleh seusia siswa-siswi SMP,” papar Antofany Yusticia, Manager Safety Riding Astra Motor Kalbar.
Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah.
Dalam penyampaiannya, Astra Motor Kalbar, mengajak siswa-siswa untuk bermain games berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar siswa siswi menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad