Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Makin Banyak Pilihan Warna, Honda Genio Makin Disukai Millenial

PONTIANAK - PT ASTRA Honda Motor (AHM) telah meluncurkan varian terbaru motor Honda Genio. Motor matik yang satu ini didesain khusus dengan kesan retro di sekujur bodinya. Sekilas memang terlihat mirip dengan Honda Scoopy, namun memiliki keunikannya tersendiri.
 

 

Setelah punya 11 pilihan warna Honda Genio saat diluncurkan pertama kali, kini AHM kembali meluncurkan tujuh warna terbaru untuk Generasi Eksis.
Kendati memiliki warna dan grafis baru, beberapa fitur termasuk mesin Honda Genio tidak mengalami perubahan sama sekali. Honda sudah dibekali fitur secure key shutter, dan tombol pembuka jok yang praktis.
Ada juga Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch yang menjadi fitur standar Honda Genio guna memastikan keamanan pengendara.
Honda Genio menggendong mesin enhanced Smart Power (eSP) 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 8,8 hp pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.
Skutik ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94 km/jam.
Teknologi mesin eSP pada Honda Genio irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on).
Itu artinya dalam sekali pengisian penuh bahan bakar, Honda Genio mampu menempuh jarak sejauh 248 km.
Performa mesin didukung dengan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), struktur frame ini dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai saat bermanuver.
Skutik fashionable ini terlihat simpel dan casual. Dimensinya yang kompak menjadikannya sangat ideal untuk dipakai berkendara di lalu lintas padat.
Diameter x stroke piston motor ini yaitu 47 x 63,1 mm. Dengan kapasitas mesin 110cc. Meskipun kapasitasnya sama dengan honda beat dan scoopy, namun beat dan scoopy memiliki diameter x stroke piston 50 x 55,1 mm. Dengan spesifikasi seperti ini, honda genio mampu miliki akselerasi yang lebih cepat.
Honda Genio ini dilengkapi dengan daya maksimum 6,6 kW/7.500 rpm. Kapasitas bagasi di bawah jok yang cukup luas mencapai 14 L. Terdapat charger yang tersedia juga di bagian bagasi bawah jok sehingga anda tidak perlu risau jika smartphone anda kehabisan daya. Selain itu bagasi U-Box ini diamankan dengan seat opener yang terdapat pada secure key shutter.
Lampu bagian depan dengan desain berkemampuan maksimal untuk menerangi jalan dalam kondisi apapun. Motor ini juga telah menggunakan digital parameter yang akurat disertai eco indicator.
Bagi anda yang tertarik dengan skuter matik seperti ini, terdapat 11 varian warna yang cocok untuk anda. Setiap warna memiliki aura kekinian yang cocok bagi generasi milenials. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad