Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Batal, Yossie Pembalap Andalan ART Kalimantan Tak Jadi Balapan di IMS Sentul

PONTIANAK - Pembalap andalan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, Yossie Legisadewo, batal membalap di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Salah satu balapan yang akan diikutinya adalah Indonesian Motor Sport (IMS).
 
 
Kejurnas ini sejatinya berlangsung di International Sentul Circuit (ISC) pada 29-30 Agustus 2020. Untuk mempersiapkan diri, Yossie bersama ART Kalimantan terus mengasah diri, yaitu dengan menggelar latihan rutin di Taman Pasir Panjang Ciurcuit.
“Kami latihan rutin di Singkawang pada Sabtu-Minggu. Walau di tengah pandemi Covid-19, kami berlatih dengan semangat dan serius. Tujuannya untuk menjaga kebugaran dan semangat membalap,” tutur Yossie.
Pada IMS 2020, Yossie akan membalap di Kelas 250 CC. Ia akan mengandalkan Motor kebanggaannya, yaitu Honda CBR250 CC. Bersama CBR250 CC ini, Yossie pernah meraih hasil manis saat membalap Indospeed Race Series (IRS). Ia berhasil meraih podium dua pada musim 2019.
Yossie pun menyatakan dirinya sangat siap untuk membalap di Kejurnas IMS. Kejurnas ini, adalah seri tertinggi balap sepeda motor di Indonesia, yang diyakini menjadi ajang bagi pembalap Indonesia untuk naik ke jenjang Asia. IMS sendiri akan berlangsung lima putaran. Untuk balapan motor sport 250cc ini, Yossie telah mempersiapkan diri.
“Balapan ini pengganti IRS. Saya sudah pernah tampil pada kejuaraan tersebut. Dan
eberapa kali meraih hasil terbaik di Sentul,” kata Yossie.
Yossie sendiri menjadi andalan ART Kalimantan. Setidaknya ia akan tampil pada tiga kejuaraan di musim 2020. Selain di IMS, Yossie akan membalap di Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan dan Honda Dream Cup (HDC). Untuk itu, persiapan terbaik terus dilakukan.
“Persiapan fisik tentu saja, karena ada perbedaan saat tampil dengan motor 250cc. Saya akan menggunakan CBR250RR, yang performanya luar biasa. Kemudian persiapan teknis dan mental. Artinya saya sudah siap membalap pada musim 2020,” paparnya.
IMS merupakan garapan IMI Pusat bekerja sama dengan SRM Indonesia selaku promotor, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa meyakini ajang ini akan mengembangkan sektor balap sepeda motor di Tanah Air.
“Kami berinisiatif bersama SRM Indonesia untuk mengemas balapan ini menjadi balapan yang menarik. Diharapkan menjadi jenjang pebalap nasional berlaga di ajang internasional,” kata Sadikin. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad