SLIDER

header ads

Sekolah Keluarga: Membangun Pola Asuh dan Menjaga Kesehatan Anak di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

JAKARTA - Astra bersama berbagai pihak antara lain Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI, Kantor Staf Kepresidenan RI, dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) pada hari ini mengadakan webinar sekolah keluarga bertajuk Membangun Pola Asuh & Menjaga Kesehatan Anak di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.
 
Acara virtual
 
Acara virtual ini merupakan wujud nyata dari peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020. Pada kegiatan ini, Astra juga berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Himpunan Pendidik & Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI).
Turut hadir Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko dan Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Serta sekitar 1.000 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, di antaranya Aceh, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur yang telah tergabung dalam acara webinar sekolah keluarga.
“Anak adalah investasi masa depan suatu bangsa, kualitas negara ditentukan oleh anak bangsa sebagai generasi penerus. Dengan asupan gizi dan pendidikan yang cukup, anak dapat merealisasikan cita-citanya,” ujar Moeldoko dalam sambutannya pada webinar sekolah keluarga.
Moeldoko menambahkan pemerintah telah menyiapkan berbagai instrumen seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan dan perlindungan untuk anak-anak bangsa dapat tumbuh dengan baik. Hal tersebut dapat dicapai dengan kolaborasi multi pihak antara pemerintah, perusahaan, orang tua dan masyarakat.
“Astra menyadari bahwa kemajuan perusahaan tidak bisa dilepaskan dari pertumbuhan dan perkembangan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, Astra selalu berkomitmen kuat berperan serta dalam mengembangkan masyarakat, melalui program-program kontribusi sosial berkelajutan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.
Pada webinar tersebut, Astra turut mengajak berbagai pihak untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045 yang unggul, maju serta siap bersaing dengan bangsa-bangsa lain.
Rangkaian peringatan Hari Anak Nasional ini telah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 15 Juli 2020 dengan melakukan lomba mewarnai anak nasional secara daring dengan total pendaftar 450 anak. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepedulian serta mengampanyekan kesehatan anak di era adaptasi kebiasaan baru baik dari klinis, psikologis, pola asuh, dan karakter anak.(*)

Posting Komentar

0 Komentar