SLIDER

header ads

Sambil Menanti, Berikut Fitur Penting Honda CBR600RR

PONTIANAK - Honda dikabarkan tengah menguji calon sportbike penerus Honda CBR600RR. Model baru ini dikatakan bakal mengusung nama All New CBR600RR-R dan diluncurkan pada 2021 mendatang.
 
Ilustrasi dari CBR600RR

Seperti dilaporkan media lokal Jepang, Kojintekibikematome, pabrikan sayap mengepak saat ini masuk dalam tahap pengujian mesin motor ini. Rumor menyebutkan All New CBR600RR-R akan mengusung mesin 599cc DOHC 4 silinder, dengan sistem katup Finger Follower.
Dari sisi fitur, motor ini kemungkinan dibekali fitur sistem elektronik throttle by wire yang dikombinasi mode berkendara baru, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC). All New CBR600RR-R juga akan mendapat panel instrumen TFT, smart key, dan winglet seperti milik sang kakak, CBR1000RR-R.
Tak hanya dari segi desain, mesin, maupun fitur, Honda juga akan mencangkokan sasis baru di All New CBR600RR-R. Sasis ini dipercaya memiliki bobot lebih ringan dibanding pendahulunya.
Sebagai informasi, Honda CBR600RR kali pertama diproduksi pada tahun 2003. Setelah beredar cukup lama, seri CBR600RR tidak dilanjutkan produksinya (discontinue) sejak 2016, karena terbentur regulasi emisi Euro4.(*)

Posting Komentar

0 Komentar