Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

CB-F, Konsep Motor Klasik Baru dari Honda

PONTIANAK - Honda memperkenalkan konsep motor klasik baru melalui pameran online di situs Honda Virtual Motorcycle Show.
CB-F

Motor klasik yang diperkenalkan Honda mengusung kode CB-F. Motor konsep ini sengaja diperkenalkan untuk memperingati 60 tahun kelahiran CB series.
Konsep Honda CB-F sendiri mengacu pada modifikasi CB750F 1982 yang menjadi tunggangan andalan pebalap AS, Freddie Spencer di ajang Daytona 100 Mile.
Secara desain, konsep CB-F memiliki bentuk khas motor jadul dengan model lampu bulat dengan tangki yang mengotak. Selain itu, warna metalik dipadu grafis baru juga menguatkan kesan lawas.
Kendati demikian, motor ini sudah dilengkapi lampu full LED dengan panel spidometer yang tampaknya menggunakan instrumen digital.
Mesin konsep CB-F mengusung spesifikasi DOHC 4-katup 4-silinder segaris 4-silinder 998cc, berpendingin cairan. Area mesin ini juga tampak padat sehingga bagian rangka hampir tidak kelihatan. Area belakangnya juga nampak ringkas berkat aplikasi monoarm atau lengan ayun tunggal.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad