SLIDER

header ads

CRF150L Motornya Si Petualang

PONTIANAK - Honda CRF150L, adalah motor trail andalan PT Astra Honda Motor (AHM). Dibekali teknologi mesin 150 cc SOHC 2-klep, karena menggunakan sistem bahan bakar injeksi elektronik / PGM-FI. Berbeda dengan mesin karburator, injeksi elektronik lebih stabil performanya dalam berbagai kondisi.
 
CRF150L

Tenaga & torsi mesin pendingin air ini juga mumpuni, dengan figur 12,75 dk / 8.000 rpm, dan torsi 12,43 Nm / 6.500 rpm. Keunggulan lain mesin dengan transmisi 5-percepatan ini, konsumsi BBM-nya irit, hanya 42,3 km/liter.
Agar siap diajak terabasan, Honda menerapkan kaki-kaki yang siap diajak main tanah, seperti suspensi depan KYB upside down 37 mm. Apalagi panjan stroke suspensi depannya 225 mm dan belakang 207 mm, membuat suspensi tidak rawan bottoming.
Selain itu Honda CRF150L dilengkapi pelek aluminium yang ringan, dengan diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Fitur & teknologi CRF150L juga tidak kalah lengkap, semisal panel instrumen full digital, engine cut-off, push pull throttle, dan cakram wave / bergelombang.
Yang terakhir, Honda CRF150L unggul di sisi value for money, karena dibanderol 32,6 juta Rupiah, lebih murah dibanding kompetitornya. Dengan keunggulan di atas, CRF150L menjadi dual purpose 150 cc terbaik.
PT AHM secara resmi meluncurkan motor trail dual. purpose Honda CRF150L pada bulan November 2017 sebagai penantang bagi Kawasaki KLX150 yang menjadi market leader selama bertahun-tahun. Belum genap berusia setengah tahun, CRF150L langsung mendapatkan gelar sebagai motor dual purpose terbaik di kelas 150 cc alias “The Best Dual Purpose 150 cc” di ajang OTOMOTIF Award 2018 yang digawangi oleh salah satu media otomotif terkemuka di Indonesia, yaitu OTOMOTIF.
Sebagai pendatang baru, memang bukan hal yang aneh kalau CRF150L mengusung berbagai kelebihan dibandingkan dengan KLX150. Soal performa mesin, mungkin keduanya masih bisa diperdebatkan. Kurang lebih beda tipis alias imbang-imbangan lah. Sama-sama lelet dalam kondisi standar.(*)

Posting Komentar

0 Komentar