SLIDER

header ads

Pembalap ART Kalimantan Masih Menantikan Kepastian Balapan

PONTIANAK - LIMA Pembalap ART Kalimantan, yang baru saja di perkenalkan pada Kamis (12/3), siap menjalani Seri I Kejurnas Motorprix Musim 2020. Seri I sejatinya, akan berlangsung di Sirkuit Kalan, Samarinda, Kaltim.
 
Pembalap ART Kalimantan

Tim balap motor kebanggaan Kalbar ini, bertekad menyapu bersih semua kelas utama yang diikuti lima pembalapnya. Mereka adalah Yossie Legisadewo, Ruddy Salim, dan Hendra Rusadi yang bakal turun di Kelas Expert.
Sedangkan di Kelas Novice ada Azi Firdaus dan pembalap baru M Noor. Azi juga bakal turun di Kelas Rookie di musim ini dan berstatus sebagai juara bertahan.
Dengan skuat pembalap terbaik tersebut, ART Kalimantan, yang didukung langsung PT Astra Internatiobal Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak, optimis menatap musim 2020.
Mempertahankan skuat pembalap terbaik, ART Kalbar bertekad mempertahankan prestasi musim lalu. ART Kalimantan adalah sang juara umum Kejurnas Motorprix Musim 2019.
“Yang pertama tentu saja adalah mempertahankan prestasi musim lalu. Dengan skuat yang ada, kita optimis bisa direalisasikan, bahkan kita incar gelar di semua kelas utama,” papar manajer ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.
Optimisme yang digaungkan oleh Pak Iwan, sapaan akrabnya, karena melihat peluang besar akan kemajuan pesat para pembalapnya.
Pada semua kelas utama, yaitu Expert, Novice, dan Rockey, lima pembalap ART Kalimantan sangat berpengalaman.
“Persaingan semakin ketat, namun pembalap ART Kalimantan punya potensi balap yang bagus. Saya berharap kelima pembalap bisa mewujudkan hasil terbaik pada Seri I,” kata Iwan.
Adapun jadwal balap Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan adalah sebagai berikut tanggal 22 Maret di Kaltim, 19 April di Kalbar, 5 Juli Kaltara, 6 September di Kalteng, dan 29 Nopember di Kalsel.
ART Kalimantan pada musim ini memang hanya menurunkan lima pembalap terbaik. Sementara event yang diikuti adalah Kejurnas Motorprix, Honda Dream Cup (HDC) dan Indonesian Motorsport Series (IMS).
Untuk IMS, Yossie yang akan turun di Kelas kejurnas 250 cc, untuk 150 cc masih belum pasti siapa yang bakal turun, antara Yossie atau Hendra Rusadi.
“Semoga ada hasil baik di seri pembuka, kami akan bekerja keras untuk mempertahankan tiga gelar juara region di musim lalu. Semoga bisa berhasil dan memberi kebangaan pada masyarakat Kalbar,” harap pria berkacamata ini.(*)

Posting Komentar

0 Komentar