Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Saksikan BEDABOL Melalui IG @Honda_kalbar dan dapatkan hadiahnya

PONTIANAK - KEBERSIHAN Riding Gear, menjadi saah satu faktor yang mendukung keselamatan berkendara. Untuk itu, pada Sabtu (11/4), Astra Motor Kalbar, mengundang masyarakat untuk bergabung dalam live IG @honda_kalbar, yang dimulai pada pukul 16. 00 WIB.
 

Pada live event yang bertajuk “Bersama Dalam Obroan Online (BEDABOL) tersebut, akan dijelaskan beberapa edukasi berkendara dan kebersihan riding gear. Event ini, menjadi salah satu wadah pendidikan kepada para pengendara Honda, mengenai bagaimana semestinya merawat dan menerapkan kebersihan riding gear itu sendiri.
“Live event ini pastinya akan berlangsung menarik, karena dipandu oleh dua selebgram kenamaan Kalbar, @pontigile (mak mon) dan @kamilonte (sukep),” kata instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Febri.
Selain akan mengupas tuntas tentang cara menjaga kebersihan riding gear, Bedabol live IG @Honda_Kalbar, juga menyediakan kuis-kuis dengan hadiah menarik. Kuis-kuis ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kalbar yang menyaksikan live event tersebut.
Setelah live IG @honda_kalbar, Astra Motor Pontianak, juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kuis safety riding yang akan berhadiah uang tunai. “Jadi, jangan lewatkan keseruan edukasi yang dibalut dengan sedikit komedi di live IG@honda_kalbar. Kami akan memberikan pendidikan yang tentunya sangat bermanfaat,” papar Febri.
Adapun macam-macam dan pentingnya safety gear saat berkendara antara lain adalah : Helm Pastikan helm yang Brosis gunakan sudah berstandar nasional (SNI). Pastikan helm yang dikenakan dalam kondisi terbaik.
Pastikan helm yang digunakan tidak menggangu pendengaran. Pilih helm yang benar-benar pas di kepala Brosis. Selalu pastikan pengaman helm terkunci dengan rapat sebelum berkendara.
Jaket, Jaket tidak hanya untuk melindungi tubuh dari benturan benda keras tapi juga melindungi tubuh dari terpaan angin, debu/kotoran, bahkan untuk gaya sekalipun. Jaket motor biasanya di desain lebih tebal pada bagian siku tangan tapi tetap memiliki ventilasi udara yang cukup saat dipakai. Jaket motor ada yang berbahan kulit,sintetik, parasut dan jeans.
 
Kuis dengan banyak hadiah

Sarung Tangan Sarung tangan digunakan untuk melindungi tangan dari cidera saat terjatuh. sarung tangan juga berfungsi untuk menjaga tangan tetap hangat pada musim dingin/hujan dan menjaga tangan tetap kering pada saat musim panas.
Celana Panjang Helm, sarung tangan, jaket untuk perlindungan tubuh Brosis sudah dikenakan kurang lengkap jika tidak disertai dengan celana panjang. Celana panjang biasanya didesain dengan bahan tertentu dan cenderung lebih tebal di bagian dengkul. Sepatu Nah, sepatu ini berfungsi untuk melindungi kaki dari cidera, biasanya sepatu didesain seperti sepatu boots untuk melindungi pergelangan kaki/ankle dan jari saat terjatuh.
Pelindung Tulang Kering Kaki biasanya menjadi salah satu anggota tubuh yang paling sering mendapat cidera saat terjatuh, maka wajar jika perlengkapan yang harus dipakai di area kaki cukup banyak. Pelindung tulang kering/shin guards biasanya terbuat dari bahan plastik yang cukup keras dan dipasang disekitar area tulang kering. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad