SLIDER

header ads

Penerus Honda Monkey Terungkap

PONTIANAK - Honda dikabarkan sedang menyiapkan penerus dari Monkey 125 yang saat ini masih dijual. Hal ini terungkap dari desain paten yang bocor. Dalam gambar tersebut terungkap model baru lebih kecil, lebih ringkas daripada 2018 dan mesin ikonik.
 
Penerus Honda Monkey?
 
Ada beberapa perbedaan penting antara kedua model, yang paling jelas adalah lokasi mesin dan transmisi. Sementara Honda Monkey 125 saat ini menggunakan unit mesin konstruksi dan gearbox manual, dipasang di bawah tangki bahan bakar dan memiliki frame atas.
Pada mesin baru ini menggunakan mesin dan transmisi yang dipasang di poros, sama seperti skuter matik Honda. Mesin dan drivetrain baru bahkan dapat diangkat diambil dari Honda 50 atau 125cc, untuk menekan biaya pengembangan model baru.
Perubahan lain datang dalam bentuk tangki bahan bakar kecil yang dipasang di tangka. Dari penampakan tersebut terlihat jauh lebih kecil daripada tangki 7 liter yang dipasang pada Monkey 125, mungkin sebanyak 50 persen lebih kecil. Hal ini mengingatkan bahwa rata-rata kapasitas bahan bakar matik Honda kisaran 3,7 liter hingga 4 liter.
Ergonomi pengendara sepeda baru juga diubah, dengan setang duduk lebih dekat dengan pengendara. Dengan tidak adanya bodywork yang ditampilkan dalam dokumen paten tersebut, sehingga sulit menentukan baterai mesin yang biasanya berada di bawah jok atau dibawah lampu.(*)

Posting Komentar

0 Komentar