SLIDER

header ads

Honda GL Max Masih Eksis Seperti Apa Wujudnya?

PONTIANAK - Salah satu naked-bike di Indonesia yang melegenda ialah Honda GL Max. Sampai saat ini, motor tersebut masih banyak dicari, padahal sudah tak lagi diproduksi dan dijual sejak beberapa tahun lalu.

Honda GL Max

Meski demikian, Honda GL Max ternyata sampai sekarang masih dijual di Mexico. Bahkan, pabrikan berlogo sayap tersebut baru saja melakukan penyegaran pada motor yang lebih dikenal sebagai Honda CGL 125 TOOL itu.
Secara keseluruhan, bentuk Honda CGL 125 TOOL memang tampak identik dengan Honda GL Max. Tangki, jok, dan instrumen panelnya cenderung mengotak, begitu juga dengan taillamp dan lampu seinnya. Tapi ada beberapa perbedaan antara motor ini dengan Honda GL Max di Indonesia.
Honda CGL 125 TOOL dibekali headlight bulat, sedangkan pada Honda GL Max berbentuk persegi panjang. Selain itu, roda depannya masih menggunakan rem tromol dan dipadu dengan spakbor berbahan besi.
Untuk urusan performa, Honda CGL 125 TOOL mengandalkan mesin 1 silinder 124,1 cc berpendingin udara. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 8,8 Nm.
Mengutip dari situs resmi Honda Mexico, Honda CGL 125 TOOL 2020 dijual dengan harga MXN22.900 atau Rp15 jutaan, sedangkan model 2019 dibanderol MXN22.490, setara Rp14,6 jutaan (Kurs MXN1 = Rp652).(*)

Posting Komentar

0 Komentar