Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Bocoran Terbaru Desain Honda Super Cub C125

PONTIANAK - Baru-baru ini Honda patenkan desain dari sebuah motor baru. Jika dilihat dari desainnya sendiri, tampak itu seperti bodi C125.
 
Paten Super Cub C125 terbaru

Namun apabila dilihat seksama, ada perbedaan mendasar pada paten tersebut dengan C125 sekarang. Hal itu adalah penggunaan suspensi depan double wishbone. Tentu hal ini sangat menarik, pasalnya kebanyakan motor hingga kini pakai suspensi teleskopik dan upside down.
Ternyata suspensi tersebut sama seperti kepemilikan Honda Gold Wing. Lantas apa keunggulannya dibanding suspensi lainnya?
Dilansir dari Driving.ca, suspensi yang umum digunakan pada sepeda motor saat ini memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah buruknya perpindahan berat dan berkurangnya stabilitas motor saat pengereman mendadak.
Berbeda halnya dengan suspensi double wishbone. Penggunaan peredam kejut ini mampu hilangkan kedua hal tadi.
Jika benar demikian, pasti bakal keren dong motor bebek Honda C125 pakai suspensi depan double wishbone. Sayangnya belum ada informasi resmi kapan desain paten ini direalisasikan.
Sebagai informasi juga, penggunaan suspensi double wishbone umumnya digunakan untuk mobil. Bertujuan untuk meningkatkan kekerasan suspensi depan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad