SLIDER

header ads

Fitur Canggih di Honda Scoopy

PONTIANAK - Perbedaan lain dari mereka bisa dilihat pada behel atau pegangan belakang dan pelek. Sporty berkelir hitam, sementara saudaranya pakai warna silver. Serta di bagian jok dan dek, Stylish pakai cokelat. Grafis untuk Stylish lebih ringkas, hanya ada tarikan garis-garis kecil di tameng depan, sisi dek bawah dan bodi belakang. Menguatkan nuansa klasik pada sepeda motor.

Honda Scoopy


Menyoal fitur tidak ada beda. Mereka sudah dilengkapi dengan LED Projector untuk cahaya utamanya. Cover lampu depan berdesain oval, simbol kuat model Scoopy dari dulu hingga sekarang. Panel instrumennya kombinasi analog-digital.
Jarum konvensional untuk petunjuk kecepatan, dan tampilan serbadigital buat odometer dan indikator bensin. Terdapat pula ECO indikator untuk mengetahui cara berkendara hemat bahan bakar.
Sebagai kendaraan praktis, ia punya power charger yang letaknya berada di box depan. Pengendara dimudahkan kala mengisi baterai ponsel. Lengkap dengan penutup, jadi lebih aman. Kemudian dirinya memiliki ruang penyimpanan yang luas, tercatat sebesar 15,4 liter. Bisa menyimpan kacamata, jaket, sarung tangan dan barang lainnya yang berdimensi kecil.
Dari sisi keamanan, model ini telah disematkan Anti-theft alarm untuk meminimalisir tindak pencurian, serta answer back system yang memudahkan pengendaranya mencari posisi motor kala di parkiran. Tak lupa pula Combi Brake System (CBS) yang diklaim dapat mengoptimalkan pengereman. Jika salah satu tuas ditarik, maka kedua rem langsung bekerja secara bersamaan.
Masih ada Brake Lock System yang bermanfaat ketika motor berhenti di jalanan menanjak. Serta Side Stand Switch, yang mampu memberikan rasa aman. Mesin motor tidak bakal menyala jika standar samping belum naik secara sempurna.
Ciri khas yang membuat Scoopy 2020 tampak spesial, penggunaan pelek 12 inci dengan ban tubeless berprofil lebar. Motor jadi terlihat padat dan mampu memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable.
Skutik andalan Honda ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc SOHC, eSP PGM-FI, berpendingin udara. Jantung pacunya dapat memuntahkan tenaga sebesar 9,1 Hp di putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm di 6.000 rpm.
Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter, mampu membisukan suara mesin saat pertama kali dinyalakan. Serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Dikenal sebagai sistem yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali hanya perlu menarik tuas gas. Teknologi ini diklaim mampu memaksimalkan pembakaran, serta mengurangi risiko energi terbuang percuma. (*)

Posting Komentar

0 Komentar