Post Top Ad

Kombis

Teknologi

Post Top Ad

KombisTeknologiXLSmart

SMARTFREN Perluas Jangkauan, Hadirkan Layanan Worry-Free di Seluruh Indonesia

JAKARTA, KP – SMARTFREN semakin memperkuat posisinya di industri telekomunikasi Indonesia setelah resmi bergabung dalam PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART). Pasca merger, operator ini melangkah lebih strategis dengan memperluas cakupan jaringan, menghadirkan produk unggulan Unlimited, serta membangun keterikatan emosional bersama pelanggan melalui aktivitas brand nasional dan program loyalitas digital. Semua inisiatif ini selaras dengan tagline XLSMART, “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, yang menegaskan komitmen menghadirkan layanan merata, kompetitif, dan inovatif untuk masyarakat. 
 

Chief Marketing Officer SMARTFREN XLSMART, Sukaca Purwokardjono, menegaskan bahwa hadirnya SMARTFREN di lebih banyak wilayah adalah jawaban atas kebutuhan pelanggan terhadap layanan internet yang andal. “SMARTFREN hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan layanan worry-free yang terjangkau. Dengan perluasan jaringan dan integrasi teknologi, kami menargetkan pertumbuhan pelanggan baru sekaligus memastikan setiap pelanggan merasakan konektivitas lebih baik dan stabil di berbagai kota Indonesia,” ujarnya.

Kini, jangkauan SMARTFREN semakin luas, menjangkau wilayah-wilayah yang sebelumnya tidak tersentuh layanan, seperti Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumbawa, hingga Nusa Tenggara Timur. Integrasi infrastruktur XL dan SMARTFREN membuka kesempatan baru bagi jutaan masyarakat untuk menikmati jaringan yang lebih luas, stabil, dan handal.

Produk Unlimited menjadi ujung tombak SMARTFREN dalam memperluas pasar. Dengan mengusung tema worry-free, pelanggan dapat berinternetan tanpa khawatir kuota habis, menjadikan layanan ini favorit di berbagai kalangan. Selain itu, SMARTFREN juga menawarkan paket Nonstop dan beragam pilihan kuota yang fleksibel, ditambah bonus gratis nelpon ke semua nomor SMARTFREN, XL, dan AXIS untuk memastikan pelanggan tetap terhubung tanpa batas.

SMARTFREN juga menghadirkan inovasi dalam pengalaman digital. Teknologi chatbot berbasis AI bernama SARAH siap melayani kebutuhan pelanggan 24 jam penuh, sementara aplikasi mySF terus dikembangkan dengan fitur pembayaran instan, akses konten digital, poin reward, dan promosi eksklusif. Semua fitur ini dirancang agar pelanggan merasa lebih mudah, nyaman, dan dekat dengan layanan SMARTFREN.

Namun, loyalitas pelanggan tidak hanya dibangun melalui produk dan layanan. SMARTFREN juga berupaya menghadirkan kedekatan emosional lewat berbagai kegiatan. Program SMARTFREN Fun Run yang akan hadir di 35 kota hingga akhir 2025 dan konser Malam 100 Cinta yang menampilkan karya seni budaya anak bangsa menjadi ajang pertemuan langsung antara SMARTFREN dengan pelanggan, menciptakan momen kebersamaan yang sejalan dengan semangat 100% Untuk Indonesia.

Hingga akhir kuartal kedua 2025, XLSMART tercatat telah melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Infrastruktur jaringan pun terus berkembang dengan total lebih dari 209 ribu BTS, meningkat 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan kualitas jaringan dan pengalaman pelanggan menjadi prioritas utama, sekaligus fondasi untuk menghadirkan layanan telekomunikasi yang merata, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga

Post Top Ad