JAKARTA,
KP – Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) di era elektrifikasi kendaraan
bermotor terus diwujudkan secara nyata. Setelah menghadirkan 4 model
sepeda motor listrik Honda lengkap dengan ekosistem layanannya, AHM
bersama jaringannya mengimbanginya dengan edukasi keselamatan berkendara
menggunakan sepeda motor listrik. Sebanyak 2.558 peserta sepanjang 2024
dari berbagai daerah mendapatkan pelatihan dari instruktur safety
riding Honda.
Tak
hanya memperkaya pengetahuan keselamatan berkendara dengan sepeda motor
listrik, AHM pun semakin konsisten dengan edukasi yang bertujuan
menghadirkan keselamatan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.
Sepanjang 2024, perusahaan berhasil mengedukasi 132.900 peserta edukasi
dalam 2.836 kegiatan.
Dalam
kegiatan edukasi, para instruktur juga berkolaborasi dengan berbagai
stakeholder seperti Kepolisian di 29 daerah dalam memberikan edukasi
waspada di wilayah area blackspot. Dalam melakukan inovasi kampanye
keselamatan berkendara pada tahun ini, AHM juga menghadirkan program
Ambassador Traffic Safety. Bekerjasama dengan Universitas Indonesia,
sebanyak 5 ambassador terpilih berperan sebagai inisiator keselamatan
berkendara di lingkungan universitas. Selain itu, 8 Safety Riding Center
dan AHM Safety Riding Park juga turut mengkampanyekan keselamatan
berkendara melalui kegiatan #Cari_aman Skill Competition. Kompetisi yang
berlangsung pada bulan November mengundang masyarakat yang telah
mendapatkan edukasi seperti perwakilan perusahaan, komunitas sepeda
motor Honda, guru sekolah binaan serta perwakilan Dinas Perhubungan.
Beragam
materi teknik berkendara dihadirkan oleh para instruktur Safety Riding
Honda. Materi yang diberikan meliputi mental sebagai pengguna jalan
hingga teknik berkendara sepeda motor listrik. Para peserta edukasi
mendapatkan pembekalan edukasi seperti tips dan trik berkendara aman
hingga mindset berkendara. Pada edukasi safety riding menggunakan sepeda
motor listrik, para peserta mendapatkan edukasi mengenai fitur hingga
karakter berkendara motor listrik.
General
Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan
komitmen dalam edukasi keselamatan berkendara konsisten dilaksanakan
sebagai tanggung jawab perusahaan sepeda motor. Edukasi kepada berbagai
lapisan masyarakat menjadi salah satu cara untuk menghadirkan masyarakat
yang peduli keselamatan berkendara di setiap generasi.
“Perkembangan
teknologi sepeda motor juga menjadi parameter bagi kami dalam melakukan
pengembangan materi edukasi keselamatan berkendara oleh para instruktur
Safety Riding Honda. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam
menghadirkan keselamatan dan keamanan berkendara di Indonesia," ujar
Andy.
Sepanjang
tahun 2024, para instruktur safety riding Honda berhasil edukasi kepada
anak-anak hingga pelajar sekolah mencapai 86.515 peserta edukasi
melalui 1.433 kegiatan edukasi. Selain itu bagi kategori peserta dewasa
mulai dari mahasiswa hingga karyawan perusahaan mencapai 48.943 melalui
1.468 kegiatan edukasi. Kegiatan edukasi yang dilakukan oleh para
instruktur safety riding Honda dilakukan di lokasi peserta edukasi
seperti sekolah, cafe, lingkungan perusahaan penerima edukasi dan juga
di 8 Safety Riding Center. (*/Red)