Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

OtomotifYamaha

Dek Rata Jadi Ciri Khas Yamaha Lexi LX 155

PONTIANAK, KP - Yamaha Lexi LX 155 merupakan satu-satunya keluarga Maxi series yang masih mengadopsi dek rata. Yamaha menyegarkan desain Lexi dengan berbagai sentuhan modern.
 

 

Tampilan baru ini bikin Lexi LX 155 makin kekinian. Pada bagian body motor ini juga memiliki lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan awet.

Sementara lampu sein-nya masih mengadopsi lampu jenis bohlam.

Pada area depan, kesan premium bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan.

Ini menjadi signature yang khas buat Lexi LX 155. Tampilan depan makin segar dengan penggunaan sein yang terpisah.

Untuk menantang kompetitornya, Lexi terdapat windshield besar yang bisa menghalau angin ke arah atas. Speedometer juga mengadopsi gaya maxi style yang tidak mengikuti arah setang.

Masih di area kokpit terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristis dan informatif.

Terdapat tachometer, jam, fuel meter, odometer, trip 1, trip 2, dan trip rata-rata, fuel consumption, average fuel consumption, trip oil, dan trip v-belt. Angka dan hurufnya juga mudah terbaca.

Sementara pada varian ABS ada penambahan fitur connected.

Sentuhan kecil namun manis, saat MID dinyalakan muncul logo Lexi yang menyala.

Untuk mengatur MID, keunikan yang ditawarkan pada Yamaha Lexi ini seperti di kelas Maxi.

Pengaturannya terdapat di area setang kiri yang terdapat handle bar switch control.

Pada buritan belakang, Lexi LX155 juga lebih meruncing dari generasi sebelumnya. Ditambah spatbor belakang mengadopsi desain mirip Nmax yang dilengkapi dengan mata kucing.

Untuk urusan dimensi, Yamaha Lexi tetap menawarkan kepraktisan meskipun terlihat bongsor.

Skutik ini memiliki ukuran 1.970 mm x 720 mm x 1.135 mm yang masih identik dengan sebelumnya.

Dek tengah yang masih tetap dipertahankan bikin motor ini lebih fleksibel. Menjajalnya dengan ukuran sepatu 43 cm, masih bisa menawarkan posisi berkendara yang rileks.

Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension (untuk varian S dan ABS).

Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 - 14 inch, dan ban belakang 100/90 - 14 inch.

Mengikuti motor Yamaha Maxi Series lainnya, Yamaha Lexi kini dibekali fitur aplikasi Y-Connect.

Pengguna bisa memperoleh informasi mengenai rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk yang tampil pada speedometer, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard berpenampilan atraktif.

Yamaha membenamkan fitur pengaman di Yamaha LX 155, di antaranya pengendara dapat menggunakan Smart Key System yaitu sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi fitur Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Namun untuk versi standar masih memakai sistem kunci konvensional.

Tampilan sudah modern, Yamaha juga membenamkan mesin terbaru untuk Lexi LX 155.

Di atas kertas, mesin ini bisa memuntahkan tenaga 11.3 kW di 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm pada 6.500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Soal harga, Lexi LX 155 ditawarkan dalam tiga varian, di antaranya:

Lexi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black yang hadir dengan harga Rp30.200.000 (harga rekomendasi OTR Jakarta)

Lexi LX 155 S version dengan warna Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red yang dibanderol harga Rp27.150.000

Lexi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red yang dijual seharga Rp25.650.000.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad