Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarLantamal XIIPontianak

Siswa SDN 20 Simpang Mandong Wisata Edukasi di KRI Karotang-872 di Satrol Lantamal XII

PONTIANAK, KP - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Simpang Mandong Kecamatan Tayan Hulu mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia KRI Karotang-872 di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (29/05/2024).
 

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah 49 orang siswa kelas VI didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 20 Simpang Mandang Ibu Fathonah Nilawidi, M.Pd. beserta guru pendamping dalam rangka wisata edukasi dengan diperkenalkan terkait TNI Angkatan Laut serta alutsistanya oleh Personel Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal XII dan para ABK kapal KRI Karotang-872.

Disamping itu, tujuan dari program tersebut agar dapat menumbuh kembangkan karakter Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan membuka wawasan serta menginspirasi peserta didik agar dapat meminimalisir putus sekolah.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan terkait TNI Angkatan Laut dan tugas pokoknya, pengenalan Lantamal XII dan diakhiri dengan meninjau Kapal Perang KRI Karotang-872 dengan memperkenalkan tugas peralatan yang dimilikinya.
 
 

Kepala Sekolah SDN 20 Simpang Mandang mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XII yang telah mewadahi program cinta tanah air berharap dapat bermanfaat bagi para siswa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penyambutannya dari TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XII yang telah menerima peserta didik kami untuk melakukan wisata edukasi di tempat ini. Kami berharap dengan berkunjungnya kami di tempat ini, semakin tumbuh rasa cinta anak-anak kami kepada NKRI, dapat membuka wawasan, dan mengimplementasikan di kehidupan mereka," pungkasnya.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad