Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKPU Kubu RayaKubu rayapilkada

KPU Kubu Raya Adakan Media Gathering, Jelaskan Persiapan Untuk Pilkada Serentak 2024

KUBU RAYA, KP - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kubu Raya menggelar media gathering dengan tema "Refleksi Pemilu dan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024", kegiatan yang digelar di Octo Sporty & Lifestyle, Kubu Raya pada Senin, 27 Mei 2024.
 
Media Gathering yang digelar KPU Kubu Raya

Kegiatan yang menjadi ajang silahturahmi antar awak media dan KPU Kubu Raya ini tentunya juga untuk menjelaskan beberapa poin penting terkait tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.

Ketua KPU Kubu Raya, Kasiono menjelaskan bahwa tahapan ini sudah mulai digelar dan diawali dengan pembukaan pendaftaran pemilih di bulan Januari 2024 yang lalu.

"Beberapa persiapan telah kami lakukan, seperti pembentukan badan Ad Hoc, yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah kami tetapkan berjumlah 45 orang. Dan kemarin akhir dari penetapan badan Ad Hoc di tingkat desa yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah kami lantik 369," jelasnya.

Badan Ad Hoc untuk Pilkada di Kubu Raya memiliki latar belakang pendidikan yang beragam mulai dari SMA, S1, hingga S2.
 
Ketua KPU Kubu Raya, Kasiono

 

"Undang-undang menyaratkan minimal pendidikan SMA, dan itu akan membantu kami ke depan, "katanya.

Sejauh ini ia katakan KPU Kubu Raya memang ada persiapan yang dilakukan tidak terekspose karena bekerja mempersiapkan tahapan-tahapan itu seolah mengejar kegiatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Provinsi.

"Sehingga bersifat tentatif, " imbuh Kasiono.

Di tempat yang sama, anggota KPU Kubu Raya, Syaiful Maulana mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan kawan-kawan media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang ada di Kubu Raya sehingga masyarakat Kubu Raya tahu akan penyelenggaraan pilkada 2024.

Ia melanjutkan bahwa KPU Kubu Raya diberikan amanah untuk mensosialisasikan setiap tahapan maka di kemudian hari pihaknya akan melakukan sosialisasi.

"Kami ingin menyentuh masyarakat-masyarakat yang ada di pedesaan, maka nanti kegiatan sosialisasi-sosialisasi akan diberikan bukan hanya ke KPU tapi juga kepada PPK dan PPS di tingkat bawah," ujarnya lebih lanjut

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad