Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BengkayangKalbarKodim 1209/Bky

Kodim 1209/Bky Bangun Sumur Bor Untuk Warga Sebagai Upaya Atasi Krisis Air Bersih

BENGKAYANG, KP - Kodim 1209/Bky terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya, utamanya dalam menjaga ketersediaan air bersih yang layak dikonsumsi maupun demi mencukupi kebutuhan sehari-hari,di daerah Dusun Sei Lipam Desa Samalantan Kec. Samalantan Kab.Bengkayang.Minggu (19/5/24).
 
 


Sumber air bersih dan sanitasi yang layak merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia,untuk itu salah satu poin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan pada sektor lingkungan hidup yakni memastikan masyarakat mencapai akses air bersih dan sanitasi yang memadai.

Dengan latar belakang itu, Kodim 1209/Bky akan merealisasikan program TNI Manunggal Air Tahun 2024,dengan membangun sumur bor,Dandim 1209/Bky Letkol Inf.Albertinus Mariano S.E,melalui Pjs Danramil 05 Samalantan mengatakan, bahwa pembangunan sumur bor tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama untuk menjawab keluhan masyarakat selama ini, jika musim kemarau tiba mereka selalu mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih.

Kepala Dusun Sui Lipam,bpk Adrianto,mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1209/Bky atas bantuan pembangunan sumur bor yang mana pembangunan ini sangat membantu masyarakat karena sangat bermanfaat bagi warga.

Mari kita gunakan dan dirawat agar Sumur Bor ini dapat kita manfaatkan dalam jangka panjang dan bisa membantu untuk kepentingan umum,tutup Kadus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1209/Bky diwakili PJs Danramil 1209-05/Sml Pelda F Manjiri,Kepala Desa Samalantan Bapak Hartono,Anggota Koramil 1209-05/Samalatan,Kepala Dusun Sei Lipam Bapak Andrianto,Sekdes Samalantan Bapak Saraji,Pengurus Masjid Nurul Iman Bapak Eko,Masyarakat Dusun Sei Lipam.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad